Serunya Artika Sari Devi Ajarkan Anak Untuk Selalu Mencuci Tangan

By , Rabu, 1 Juni 2016 | 12:00 WIB
Artika Sari Devi saat ditemui di acara kampanye Lifebuoy soal pentingnya cuci tangan di bulan suci Ramadhan, Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Menjaga kebersihan pada anak memang dirasa penting bagi setiap ibu. Namun, sayangnya tidak semua anak mau diajak bekerjasama dalam menjalani hidup sehat. Kalau sudah begini, ibu lah yang harus pintar-pintar membujuk sang anak.

"Sejak kecil saat mereka mulai bisa kominikasi secara verbal. Sebelum dia bisa berkata-kata, dia bisa melihat kita sudah mencontohkan. Semua bisa dilakukan menjadi kebiasaan," kata Artika saat ditemui di acara kampanye  Lifebuoy soal pentingnya cuci tangan di bulan suci Ramadhan, Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

BACA: 5 Rahasia Kemesraan Rumah Tangga Artika Sari Devi dan Baim

"Yang pertama sangat higinis. Karena dia melihat saya. Saya membiasakan dari rumah sebelum masuk mobil itu cuci tangan. Di dalam mobil juga diingatkan," kata Artika.

Bagi Artika, kampanye mencuci tangan dengan sabun, menjadi salah satu hal yang amat penting. Sebab, meski aktifitas tersebut terlihat sepele, namun Artika percaya, hal itu akan memberi efek positif bagi yang melakukannya. Apalagi, dengan rajin mencuci tangan, bisa mencegah masuknya penyakit.

"Kalau sakit yang rentan, cara menjauhkan dengan cara yang kecil. Cuci tangan jadi keharusan. Untuk mengurangi potensi sakit, batuk, pilek, satu yang paling mudah dikerjakan tapi sulit diaplikasikan ya cuci tangan pakai sabun. Dalam keadaan darurat bisa pakai hand sanitizer," tambah Artika.

BACA: Artika Sari Devi Ajarkan Anak Bersyukur Tiap Hari Sejak Usia Dini

Lalu, demi memiliki kualitas hidup sehat, Artika sudah mengajarkan kegiatan positif ini sejak anak-anaknya berusia dini. Bahkan, inisiatif Artika mendapat dukungan dari sang suami, musisi Baim.

"Anak-anak sangat aktif. Jadi di rumah itu saya memberikan contoh ke si kakak, Ebi. Dia bisa menjadi kakak yang tanggung jawab. Semua ada reward juga. Mas Baim, punya inisiatif di rumah buat tulis nilai. Jadi setiap melakukan kebersihan dikasih nilai," tambah Artika lagi.

Novrina/Tabloidnova.com