Ups, Model Tas Ini Ternyata Sudah Ketinggalan Zaman!

By nova.id, Kamis, 2 Juni 2016 | 09:58 WIB
Jenis tas besar ternyata sudah ketinggalan zaman! (nova.id)

Lebih kurang dua atau tiga tahun lalu, tas ukuran besar untuk wanita atau biasa disebut oversized bag merupakan salah satu koleksi wajib nyaris seluruh wanita di dunia.

Sebab, karena kebiasaan membawa banyak barang-barang dalam satu tas, kehadiran oversized bag merupakan pendukung penampilan wanita paling trendi dan fungsional.

Namun, dominasi oversized bag terus mengalami penurunan, setidaknya satu tahun belakangan, terutama pada tahun 2016. Ya, di tahun ini, tas berukuran besar sudah ketinggalan zaman!

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh BoF, perkembangan bisnis tas oversized terus mengalami penurunan, meskipun banyak label mode dan rumah mode yang terus menghadirkan koleksi terbaru pada setiap musim.

BACA: 10 Tren Tas 2016 yang Bikin Anda Jadi Pusat Perhatian

“Ada mitos yang berkembang bahwa orang tak lagi mencari tas tangan berukuran besar, tetapi ini hanyalah perubahan lazim di dunia mode. Orang-orang masih memburu tas tangan, tetapi mereka lebih suka dengan tas tangan berukuran mini atau kecil,” ujar Dorothy Lakner, analis dari Topeka Capital Markets yang berbasis di New York, AS.

Artinya, kaum wanita lebih banyak membeli tas tangan kulit berukuran kecil.

Ukuran medium dengan tali yang bisa diselempangkan pada tubuh, kata Lakner, menjadi koleksi andalan karena tinggi peminat.

Beberapa tas tangan mini, pada beberapa label mode, terlihat seperti dompet berukuran lebih besar dengan tali panjang.

Ternyata, gaya minimalis yang terjadi di departemen busana juga memberikan pengaruh signifikan pada pemilihan tas wanita.

BACA: Tas Hingga Perhiasan, Model Begini yang Tren di Tahun 2016

Namun, sekeren-kerennya tas tangan mini, wanita yang padat aktivitas masih jatuh hati pada tas tangan berukuran besar. Sebab, sulit dimungkiri bahwa oversized bag memang menawarkan fungsi yang dibutuhkan para wanita aktif di dunia.

Sumber: Kompas Female