Nama Anak Ahmad Dhani Didapat Dari Peristiwa Spiritual

By , Selasa, 7 Juni 2016 | 02:00 WIB
Ahmad Dhani (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Ahmad Dhani mau sedikit berbagi cerita, terkait nama putranya, yang baru saja dilahirkan oleh Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Aerlangga. Si kecil yang lahir pada Sabtu, 4 Juni 2016 itu, memang memiliki nama yang jauh berbeda dari kakak-kakaknya. Jika Dhani memberi nama Al, El, Dul, dan Shafeea dengan nuansa Islami, kali ini, Dhani menghadiahi putra bungsunya dengan nama bernuansa Jawa kuno.

"Namanya Ahmad Syailendra Aerlangga, selama ini kan nama anak saya Islami sekali, sekarang saatnya (nama anak) nusantara banget," kata Dhani saat dijumpai di RSPI, Jakarta Selatan.

Baca: Ngamuk, Ahmad Dhani Tantang Kapolda Pagi Ini

Sebenarnya, Dhani punya cerita dibalik pencarian nama anaknya. Menurut Dhani, ia mengalami sebuah peristiwa spiritual, yang mengacu kepada nama putranya. Tapi, Dhani enggan merinci peristiwa spiritual seperti apa yang ia maksud. Singkat kata, Dhani diminta oleh 'seseorang' untuk menamai putranya dengan nama besar orang Jawa kuno.

"Sebenarnya ada peristiwa spiritual juga, spiritual pribadi. Enggak bisa dishare di sini. Enggak melalui mimpi tapi persitiwa spiritual yang nyata. Ada perintah lah. Dari mbah sepuh Jawa. Artinya Ahmad Dhani jangan berikan nama Arab tapi nama Jawa," kata Dhani menjelaskan.

Okki Magaretha/Tabloidnova.com