Studi Terbaru: Susu Cokelat Minuman Terbaik Setelah Berolahraga

By , Selasa, 7 Juni 2016 | 03:30 WIB
Studi Terbaru: Susu Cokelat Minuman Terbaik Setelah Berolahraga (Nova)

Selain air mineral, umumnya masyarakat memilih minuman isotonik ataupun minuman manis dingin lainnya untuk mengembalikan kesegaran dan memuaskan dahaga.

Penting untuk diketahui, menjaga tubuh tetap terhidrasi setelah berolahraga adalah kebutuhan sangat penting untuk pemulihan otot dan rehidrasi.

Namun, adakah minuman lain yang dinilai sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi setelah berolahraga?

Studi terbaru menunjukkan bahwa susu cokelat adalah minuman terbaik setelah berolahraga. Seperti yang dikatakan oleh ahli gizi, Emilia Achmadi MS., RD.

Baca: Minuman Isotonik Bisa Bantu Sembuhkan Demam Berdarah, Benarkah?

“Susu coklat menjadi minuman terbaik setelah berolahraga karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang baik untuk pemulihan otot. Kandungan air yang tinggi juga dapat menggantikan cairan yang hilang karena keringat untuk mencegah dehidrasi,” ujar Emilia.

Mengapa susu cokelat merupakan minuman terbaik setelah berolahraga?

Menurut Emilia, susu cokelat mengandung kalsium tinggi, dan mengandung sodium yang rendah dan juga gula yang dapat membantu untuk rehidrasi dan memulihkan energi. Susu coklat sangat baik diminum setelah berolahraga, sementara susu segar akan membantu meningkatkan kondisi tubuh jika diminum pada pagi hari dan sebelum tidur.

Baca: Apa Tandanya Jika Tubuh Kekurangan Air dan Ion?

“Susu Choco Malt Greenfields mengandung malt yang merupakan sumber energi sehingga merupakan minuman yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga sesuai penjelasan Emilia Achmadi tadi. Susu berkualitas dari Greenfields tidak mengandung zat kimia, zat tambahan, antibiotik maupun hormon,” ujar Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Sales and Marketing, PT AustAsia Food menanggapi perihal susu cokelat sebagai minuman terbaik setelah berolahraga.