Inspirasi Gaya Hijab Zaskia Adya Mecca yang Sayang Untuk Dilewatkan

By , Rabu, 15 Juni 2016 | 05:30 WIB
Inspirasi Gaya Hijab Zaskia Adya Mecca yang Sayang Untuk Dilewatkan. (Nova)

Nama Zaskia Adya Mecca begitu dekat dengan dunia mode hijab saat ini. Meskipun Zaskia memulai kariernya sebagai model dan presenter, namun kiprah perempuan kelahiran 8 September 1987 dalam dunia mode hijab tersebut cukup patut diperhitungkan.

Meccanism merupakan label busana muslimah yang didirikan oleh Zaskia. Meccanism juga menjadi salah satu lini koleksi muslimah yang banyak diminati oleh perempuan berhijab di Indonesia.

Baca: Gaya Hijab Zaskia Sungkar VS Shireen Sungkar, Siapa yang Lebih Modis?

Belum lagi ditambah aktris yang banyak berperan dalam film-film besar seperti Ayat-ayat Cinta, Sang Pencerah dan Hijab tersebut merupakan sosok yang begitu dekat dengan penggemarnya. Zaskia juga rutin berbagi seputar kesehariannya bersama keluarga dan kariernya di dunia hiburan lewat akun media sosial instagram pribadinya, @zaskiadyamecca.

Baca: Gaya Hijab Modis Cantik ala Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita

Gaya busana hijab Zaskia Adya Mecca juga acapkali menjadi inspirasi bagi sebagian perempuan berhijab. Zaskia dinilai mampu menampilkan busana hijab yang modis, elegan dan cantik tanpa melupakan garis syariahnya.

Baca: Gaya Hijab Artis ala Terry Putri, Ratna Galih, Poppy Bunga dan Natasha Rizki

Ini yang juga ditemukan oleh tabloidnova.com ketika merangkum foto-foto padu padan gaya hijab Zaskia Adya Mecca. Zaskia tidak perlu tampil dalam busana berlebihan dan serba bertabur payet atau manik. Ia hanya mengandalkan siluet serta potongan busana bergaya clean-cut yang tegas dan modern. Detail busana biasanya ia kombinasikan dalam gaya draperi, asimetris dan bertumpuk.

Baca: 8 Gaya Busana Hijab Elegan Laudya Chintya Bella di Instagram

Soal pilihan warna, Zaskia juga termasuk yang berani dan seru. Ia tidak takut mencoba berbagai macam palet mulai dari monokromatis, warna solid, kontras, pastel dan motif sekalipun. Salah satu ciri khas gaya hijab Zaskia Adya Mecca ialah busana gaya three pieces yang ia hadirkan pada tambahan luaran berbagai model dengan konsep color-block.

Inilah gaya hijab cantik Zaskia Adya Mecca yang sayang untuk dilewatkan. Simak dalam galeri foto-foto di atas.

Foto-foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca