Datangi Sidang Jessica, Ini Alasan Karyawan Ayah Mirna Gelar Demo

By nova.id, Rabu, 15 Juni 2016 | 07:36 WIB
Puluhan karyawan perusahaan ayah Mirna, Darmawan Salihin, mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (nova.id)

Tabloidnova.com - Saat Jessica Kumala Wongso (27), terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, puluhan karyawan perusahaan ayah Mirna, Darmawan Salihin, mendatangi pengadilan.

Mereka berkumpul di luar gerbang PN Jakarta Pusat. Karyawan yang datang menggunakan seragam berwarna biru muda.

Salah seorang karyawan, Sandi (40), menyebut kedatangan mereka untuk menyaksikan sidang perdana Jessica.

"Datang ke sini ngehadirin sidang aja, pengin," ujar Sandi di PN Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016).

Menurut Sandi, karyawan perusahaan Darmawan datang ke pengadilan untuk memberikan dukungan terhadap bosnya. Mereka menilai Darmawan sebagai orang yang baik.

"Demi kebaikan Bapaknya Mirna aja. Bapaknya Mirna kan baik banget sama karyawan," kata pria yang sudah 22 tahun bekerja di perusahaan Darmawan itu.

Karyawan yang datang ke pengadilan hari ini mengaku sudah mengantongi izin dari perusahaan untuk tidak masuk kerja. Sandi menyebut mereka datang atas inisiatif sendiri tanpa arahan pihak mana pun.

Karyawan perusahaan Darmawan datang membawa dua spanduk berlatar putih dengan tulisan merah. Spanduk itu bertulisan "Jessica pembunuh berdarah dingin harus dihukum mati!!!".

Sebelumnya, Darmawan mengatakan, sejumlah karyawan perusahan jasa yang Mirna pimpin, mendatangi dirinya untuk memberitahukan akan melakukan aksi.

Darmawan mengaku sudah mencoba untuk melarang, namun para karyawan bersikeras untuk tetap melakukan aksi tersebut.

Nursita Sari / Kompas.com