Dugaan Suap, Kakak Saipul Jamil Ditangkap di Rumahnya

By , Kamis, 16 Juni 2016 | 10:00 WIB
Kakak Saipul Jamil, Samsul (berbaju abu-abu) diamankan petugas KPK di rumahnya. Samsul diduga melakukan suap terhadap seorang panitera yang bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Kakak laki-laki Saipul Jamil, Samsul, diamankan petugas KPK dalam gelaran operasi tangkap tangan (OTT). Kakak sekaligus manajer Ipul itu diciduk karena diduga melakukan suap terhadap seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Irgen Pol Basaria Panjaitan, Pimpinan KPK pun akhirnya menceritakan kronologis penangkapan tersebut yang dimulai dari pagi hari hingga malam hari.

BACA: KPK Benarkan Ciduk Kakak Saipul Jamil Terkait Dugaan Suap Kasus Pencabulan

"Rabu 10.40 WIB, KPK mengamankan pensehat hukum BN dan K kemudian seorang panitera dari PN Jakarta Utara berinisial R di daerah Sunter, Jakarta Utara sesaat setelah penyerahan sejumlah dari BN kepada R," terang Irjen Pol Basaria Panjaitan, Pimpinan KPK saat ditemui di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Setelah menjalani OTT, penyidik KPK langsung bergerak menuju tiga lokasi yang berbeda untuk menangkap target selanjutnya, kakak Saipul Jamil, dan tim kuasa hukumnya, hingga Panitera yang bertugas.

BACA: Soal Dugaan Suap Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Begini Penjelasan Pihak PN Jakarta Utara

"Setelah itu, bergerak menuju tiga lokasi berbeda untuk amankan tiga orang lain. SH kakak SJ di rumahnya Tanjung Priok pukul 13.00. Kemudian K di bandara Soekarno-Hatta pada malam hari. Kemudian DS Panitera pengganti diambil di kantor PN Jakarta Utara sekitar pukul 18.00," tambah Basaria.

Hingga saat ini, kasus tersebut pun masih dalam penanganan pihak KPK.  Sementara itu saksi DS dan dua orang supir dipulangkan dan didatangkan kembali sewaktu-waktu dibutuhkan.

Novrina/Tabloidnova.com