Asupan Vitamin C dan Zink Juga Penting Untuk Tubuh Anda

By nova.id, Sabtu, 18 Juni 2016 | 03:30 WIB
Agar Tak Mudah Sakit, Asupan Vitamin C dan Zink Juga Penting Untuk Tubuh (nova.id)

Kunci agar tubuh tidak mudah terserang penyakit ialah sistem kekebalan tubuh yang baik. Nah, kondisi tersebut tergantung dari keseimbangan pola makan dan istirahat.

Kalau daya tahan tubuh Anda baik dan terjaga, risiko terserang penyakit dan infeksi juga akan berkurang. Oleh sebab itu, jenis asupan dengan kandungan gizi sehat sangat penting untuk diperhatikan.

Selama kita hidup berbagai paparan kuman dari berbagai polusi akan selalu ada. Belum lagi faktor perubahan musim dan stres yang melanda juga bisa menyebabkan tubuh mudah sakit. Karena itu penting menjaga dan membangun daya tahan tubuh yang prima.

Baca: Ternyata Beda Kebutuhan Nutrisi Vitamin C Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Salah satu asupan yang sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh tetap prima adalah vitamin C dan zink (seng). Kandungan vitamin C banyak terdapat pada jeruk, kiwi, paprika, tomat, brokoli, dan bayam. Sedangkan kandungan zink tertinggi dapat ditemukan pada tiram, gandum, dan daging sapi.

Agar lebih praktis, kita juga bisa memilih untuk mengonsumsi suplemen vitamin c dan zink yang sudah banyak disediakan di pasaran.

Baca: Kurang Konsumsi Vitamin C Bisa Bikin Tubuh Gemuk, Lo!

“Tubuh terus terpapar mikro-organisme yang berbahaya dan berisiko terkena infeksi. Cara terbaik melindungi diri dari infeksi dan penyakit adalah daya tahan tubuh yang kuat dan efektif dengan suplemen yang memiliki formula double action 1000 miligram vitamin C dan 10 miligram zink untuk memelihara daya tahan tubuh,” ujar Jose Marie Lopez, General Manager PT Bayer Indonesia, pada acara Buka Puasa Bersama pada Rabu, (14/6) di Le Meridien, Jakarta.

Tika Anggreni Purba/intisari-online.com