Duh, Bayi Masih Hidup Ditemukan di Tempat Sampah

By nova.id, Senin, 20 Juni 2016 | 10:09 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Warga Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, Manado dihebohkan dengan penemuan orok bayi dalan tempat sampah.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru saja dilahirkan itu, di temukan masih dalam keadaan hidup oleh Rois Abdullah (23), warga Kelurahan Sumompo Lingkungan III, Kecamatan Tuminting, yang kesehariannya sebagai buruh sampah.

Saat itu, Rois bersama rekan-rekannya sesama buruh sampah sedang bekerja. Tiba-tiba dirinya melihat ada kantong plastik hitam bergerak-gerak. Awalnya dia mengira itu tikus. Karena penasaran, Rois pun mendekat, dan betapa kagetnya dia saat dibuka, ternyata ada orok bayi dalam kondisi telanjang lengkap dengan tali pusarnya yang masih melingkar.

”Saya kaget saat membuka kantong plastik ternyata ada bayi, saya pun langsung berteriak minta tolong warga sekitar," ujar Rois, Minggu (19/6/2016).

Baca juga: Bayi Dibuang Di Bawah Pohon

Warga langsung datang berkerumun menyaksikan penemuan itu dan melaporkannya ke kepala lingkungan. Bayi malang tersebut langsung diamankan oleh salah seorang warga dengan membawanya ke RS Islam Sitti Maryam untuk mendapatkan perawatan.

Di RS, dokter langsung memberikan pertolongan kepada bayi yang masih ada tali pusarnya, dan terdapat luka di bagian kaki itu dengan memotong tali pusarnya. Kini bayi tersebut dititipkan sementara oleh Dinas Sosial Kota Manado ke Kepala Lingkungan II, Sindulang Satu, Mike Johanes untuk dirawat sambil menunggu proses selanjutnya.

Ronny Adolof Buol / Kompas.com