Puluhan Paramedis Jadi Model Busana Muslim

By nova.id, Selasa, 21 Juni 2016 | 04:49 WIB
. (nova.id)

Suasana loby Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya pada Sabtu (18/6) berbeda dari hari-hari biasannya. Di rumah sakit spesialis itu puluhan para medis yang berasal dari berbagai rumah sakit di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo unjuk kebolehan memperagakan busana dalam acara “Islamic Cultural Etnic Fashion Show”.  

 Meski setiap hari tugasnya merawat pasien serta administrasi rumah sakit namun mereka tak kalah dengan peragawan dan peragawati professional ketika memeragakan busana di atas catwalk. Penampilannya terlihat luwes. elegan dengan busana muslim dan muslimah dengan make up yang sangat apik.  “Kami ingin para medis tak hanya piawai dalam urusan pekerjaan tapi juga jago dalam hal fashion,” kata ketua panitia lomba dr. Lisna Anie Farida, SpKFR.

 Menurut Lisna bahwa kegiatan fashion tersebut merupakan kegiatan tahunan dan ini sudah memasuk tahun ketiga. Tetapi yang istimewa kalau tahun-tahun sebelumnya pesertanya adalah karyawan rumah sakit RSHU dan keluarganya saja namun tahun ini pesertanya 70 orang model itu berasal dari para medis yang ada di 30 rumah sakit yang ada di Surabaya dan sekitarnya. “Untuk pesertaanya 80 persen breasal dari perawat dan bidan tetapi selebihnya juga ada dokter dan tenaga administasi lainnya,” jelas Lisna sambil jelaskan kegiatan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dengan sesama muslim dan muslimah antar rumah sakit.

  Dalam fashion tersebut yang menjadi penilaian bukan hanya make up yang bagus, busana yang serasi serat gaya yang luwes dan elegan saja yang menjadi penilaian tetapai peserta akan mendapat satu pertanyaan dengan tema sosial atau masalah keislaman. “Jadi yang menjadi penilaian tidak hanya soal fisik dan  busana saja tetapi intelektual juga menjadi salah satu syarat untik meraih juara,” papar Lisna yang akan mengambil lima juara masing-masing laki dan perempuan.

 Setelah melalui penialain ketat yang keluar pemenang : Balqis Bella Andjani dari RSIA Putri dan Dadang setiawan dari RS Wijaya (Juara I). Laila H.Assagaf dari RS Siloam dan Bungsu Arif dari RS Bedah Surabaya (Juara II). Ema Jamilawati dari RSIA Putri dandr.Yakubus Wanusukky dari RS PHC(Juara III). Narita A.F. dari RS Soewandidan Bagus dari RSAL Dr.Ramelan (Juaraharapan I). Fadhia Itafiah dari RS Husada Utama dan Wasis Purwowibowo dari RS Husada Utama (Juara Harapan II).

Gandhi Wasono M.