Sahrul Gunawan Berat Jalani Ramadhan di Tengah Perceraian

By , Rabu, 29 Juni 2016 | 05:01 WIB
Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan terberat bagi Sahrul Gunawan. Bagaimana tidak, rumah tangganya yang sudah dibangun bertahun-tahun bersama Indriani Hadi, kandas dan harus berakhir di pengadilan. Kendati pernikahannya belum benar-benar diputus ketua majelis hakim, namun Sahrul tetap merasakan sepinya Ramadhan tanpa keluarga yang utuh.

Apa mau dikata, Sahrul tak bisa melawan keadaan. Ia hanya bisa menyibukkan diri hingga tak lupa fokus beribadah sepanjang bulan  Ramadhan ini. Meski begitu, ada perasaan lain yang dirasakannya.

BACA: Pengacara Jawab Isu LGBT Dalam Perceraian Sahrul Gunawan dan Istri

"Tetap memaknai Ramadan ini penuh berkah ya, apapun kejadiannya. Apapun yang menimpa saya, ya saya syukuri dijalankan dengan semangat dengan ceria. bagaimana mengisinya dengan hal-hal yang baik lah," kata Sahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016).

Meski tak lagi tinggal serumah dengan Indriani, namun Sahrul masih mau menjaga hubungan baik. Bagaimana pun, ia tak ingin anak-anaknya merasakan keganjilan yang sedang terjadi diantara kedua orangtua mereka.

"Hubungan tetap baik, saya sih maunya anak-anak happy, terus memang mama sama papa kenapa? Enggak ada masalah, mereka tahunya kita tetap, saya main ke rumah dan kita sering jalan bersama-sama juga. Itu yang diharapkan," kata Sahrul.

BACA: Sahrul Gunawan dan Istri Buat Kesepakatan Tertulis, Ini Dia Isinya

Sahrul tak bisa menjelaskan apapun kepada kedua anaknya, soal kondisi rumah tangganya saat ini. Namun, ia tak menapik, kondisi seperti ini berat baginya.

"Sulit saya sampaikan, yang jelas ini adalah suatu yang terberat pastinya bagi saya dan mereka (anak-anak) sebisa mungkin menerima dan harus kita buat situasi yang kondusif kedepannya gimana. Kalau saya sendiri kita perlu yang terbaik. Saat ini kami minta yang terbaiknya," ucap Sahrul.

Novrina/Tabloidnova.com