Penuturan Suami Mirna di Pengadilan: “Saya Kira Dia Kejang Karena Belum Makan…”

By nova.id, Selasa, 12 Juli 2016 | 12:14 WIB
Mirna dan Arief sang suami (nova.id)

Proses persidangan Jessica  Kumala Wongso yang diduga membunuh Mirna Wayan Salihin masih berlanjut. Selasa, (12/7), persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menghadirkan suami Mirna yaitu Arief Sumarko.

Dilansir dari Kompas.com, suami Mirna ini mengungkapkan kesaksiannya yang mengira istrinya mengalami kejang karena dianggap belum makan. Arief menjelaskan saat mendapatkan kabar Mirna mengalami kejang dari Hani, ia pun langsung meminta Hani memberikan Mirna es teh manis.

“Saya kira dia belum makan. Makanya saya suruh Hani berikan es teh manis,”kata Arief ketika bersaksi di persidangan kali ini.

BACA: Motif Jessica Membunuh Mirna Lantaran Cemburu dan Dendam

Menurut Arief, ia mendapatkan kabar kondisi Mirna pertama kali oleh Hani. Usai mendapatkan kabar kondisi Mirna yang tengah kejang, Arief pun segera menyusul sang istri ke Grand Indonesia.

Diungkapkan oleh Arief, ada beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya perihal riwayat kesehatan sang istri. Seperti penyakit epilepsi dan Arief pun menyatakan bahwa Mirna tidak memiliki riwayat epilepsi.

Setibanya, di  Klinik Grand Indonesia dan melihat kondisi Mirna yang memprihatinkan, Arief pun mengungkapkan dirinya cukup terperanjat. Arief menggambarkan pupil mata Mirna yang membesar serta mulut yang mengeluarkan busa.

BACA: Ayah Mirna: "Anak Saya Baik, Air Susu Kok Dibalas Air Tuba"

Dalam kesaksiannya, Arief juga menuturkan bahwa ia membawa sang isteri bersama Hani dan Jessica menuju Rumah Sakit Abdi Waluyo. Setelah memberikan kesaksiannya pada sidang kali ini, keluarga korban Mirna masih berharap agar kasus dapat segera terungkap dan keadilan dapat ditegakkan.

Hingga kini, kasus yang menyeret Jessica Kumala Wongso dengan dakwaan tunggal pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana sejak Januari 2016 masih menyimpan tanda tanya besar.

Swita Amalia Alessia