Malas Pakai Makeup? Yuk, Coba Cara Ini!

By , Kamis, 14 Juli 2016 | 05:30 WIB
Malas Pakai Makeup? Coba Cara Unik Ini! (Nova)

Mari berkata jujur pada diri sendiri soal seberapa besar kebutuhan Anda akan produk kosmetik dan riasan wajah?

Ya, makeup bagi sebagian perempuan menjadi keharusan dan kebutuhan. Entah karena faktor profesi maupun tuntutan pekerjaan. Ada pula yang memercayakan makeup sebagai alat pendongkrak kepercayaan diri.

Apapun istilahnya, Anda tetap tidak bisa memaksakan pendapat Anda dengan orang lain akan pentingnya merias wajah sehari-hari.

Namun, bagaimana jika makeup dibutuhkan untuk tujuan positif tapi Anda tetap malas mengaplikasikan makeup di wajah Anda?

Nah, khusus untuk Anda yang malas pakai makeup sehari-hari baik untuk bekerja maupun beraktivitas. Anda bisa mencoba tips makeup bagi si pemalas dari tabloidnova.com:

Baca: Malas Cuci Muka Sebelum Tidur? Ini Akibatnya!

Pilih pelembap berwarna yang instan menyamarkan kekurangan wajah Bila bedak dan alas bedak menjadi musuh utama Anda. Alternatif lain jatuh pada pelembap berwarna atau tinted moisturizer yang mampu melembapkan kulit wajah sekaligus menutupi kekurangan pada wajah.

Cukup oleskan sedikit saja secara merata setiap hari sebelum beraktivitas. Pilih warna yang paling dekat dengan kulit asli wajah dan leher Anda.

Pakai lip balm dan lip butter setiap malam saat tidur sebagai pengganti lipstik Percayalah, menjaga kelembapan bibir dengan mengoleskan lip butter atau lip balm secara rutin setiap malam akan bantu merawat kesehatan kulit area bibir ketimbang hanya memakai lipstik setiap harinya.

Kondisi bibir kering mengelupas akan terhindar secara perlahan. Pilih lip butter dan lip balm yang kaya nutrisi dan vitamin yang membuat warna bibir tetap pink kemerahan. Sisanya, Anda tinggal mengoleskan lipstik warna pink pucat atau lip gloss setiap hari saat beraktivitas.

“Buat perempuan pemalas yang tidak suka makeup. Tipsnya bisa memilih warna kosmetik yang nude atau natural agar terkesan tidak berlebihan dan menor. Alasan utama malas makeup umumnya karena takut kehebohan atau menyolok,” Puri Indah Sari, makeup artist profesional.

Baca: Cara Sederhana Membersihkan Wajah buat Si Pemalas

Jangan lupakan eye cream serta serum wajah Bila bedak, concealer, highlight dan semua jenis kosmetik tidak Anda sukai. Ada baiknya menjaga kecantikan kulit dari dalam dengan mengaplikasikan eye cream serta serum wajah dan krim malam yang mengandung AHA, retinol, dan nutrisi penting lainnya.

Ini sangat bermanfaat untuk merawat kekencangan kulit, elastisitas, warna kulit yang merata serta masalah kulit wajah lainnya. Jangan lupa tidur dan istirahat yang cukup, ya!

Baca: Ini Bedanya Gaya Makeup Perempuan Asia dan Eropa

Eyeshadow warna abu-abu tua atau cokelat Tidak bisa pakai eyeliner pensil atau eyeliner cair yang repot serta menyulitkan? Apalagi harus memakai maskara yang terkesan lengket dan menganggu pandangan mata. Baiklah, coba berkompromi dengan palet eyeshadow warna abu-abu tua atau cokelat yang mampu mempertegas mata.

Cukup gunakan kuas kecil yang sederhana dan belajar memulasnya secara mudah. Ini sangat baik untuk menyempurnakan area kelopak mata dengan instan ketimbang mengaplikasikan eyeliner maupun maskara.

Jadi, sudah tahu solusi makeup bagi si pemalas, kan?