Menikah Selama 60 Tahun, Pasangan Mesra Meninggal di Hari yang Sama

By nova.id, Jumat, 15 Juli 2016 | 08:45 WIB
Menikah Selama 60 Tahun, Pasangan Mesra Meninggal di Hari yang Sama (nova.id)

Menyentuh hati dan romantis mungkin adalah ungkapan yang pas ketika mendengar kisah George dan Ora Lee Rodriguez, pasangan suami istri yang menikah selama 60 tahun.

Keduanya seakan tidak ingin terpisahkan sehingga memilih pergi untuk selamanya di hari yang sama.

"Saya tidak percaya bahwa sesuatu seperti ini benar-benar terjadi," kata Corina Martinez, putri pasangan Rodriguez, kepada stasiun berita WRAL.

"Mungkin Anda pernah menonton kisah cinta seperti pada film The Notebook," katanya.

Baca: Mesra, Kisah Cinta Sejati Pasangan yang Menikah Selama 60 Tahun

Ayah dan ibunya, kata Martinez, selalu merayakan ulang tahun pernikahan setiap tanggal 1 Juni. Keduanya bertemu dan menikah di San Antonio, Texas, AS.

"Ayah saya bekerja sebagai tukang potong daging di pasar daging. Dia bertemu ibu saya di sana," kenangnya.

Pasangan Rodriguez resmi menikah tak lama setelah George selesai menunaikan tugas di angkatan laut. Kemudian, keduanya menikah dan memiliki tiga orang putri.

Dua tahun lalu, pasangan Rodriguez terdeteksi menderita demensia dan terus memburuk seiring waktu. George mengalami stroke beberapa bulan lalu.

Baca: Mengharukan, 76 Tahun Hidup Bersama Pasangan Suami Istri Ini Tetap Mesra

Pasangan yang meninggal pada usia yang sama, yakni 78 tahun, ini mendapatkan perawatan dan dijaga oleh ketiga putri mereka dan anggota keluarga lainnya di rumah.

"Pada hari kepergian orangtua saya, keduanya berada di rumah sakit, tertidur di kasur bersebelahan. Mereka berpegangan tangan," ujarnya.

Pada hari Selasa (12/7) kemarin, ajal menjemput George dan Ora Lee. Kala itu, keduanya tengah dikelilingi oleh seluruh keluarga, tiga putri mereka, cucu, dan cicit.

George meninggal dalam tidurnya. Lalu, tiga jam kemudian, Ora Lee mengikuti sang suami ke keabadian. "Ibu saya selalu mengatakan, jika meninggal, dia akan membawa ayah saya dan sebaliknya. Saya benar-benar terkejut saat ini benar-benar terjadi," ujarnya.

Lusinah/KompasFemale Sumber: Goodhousekeeping