Wanita Ini Jago Beraksen British Usai Operasi

By Prianggoro, Senin, 25 Juli 2016 | 06:41 WIB
Lisa Alamia (Prianggoro)

Mulanya, keluarga mengira Lisa Alamia cuma bercanda ketika berbicara dengan menggunakan aksen British usai menjalani operasi. Namun, belakangan diketahui Lisa ternyata mengidap sindrom saraf langka yang disebut foreign accent syndrome.

Lisa, wanita asal Texas, AS, baru saja menjalani operasi di bagian rahangnya. Ibu tiga anak ini menjalani operasi untuk merapihkan bentuk giginya yang tidak rata. Hasilnya, tak cuma giginya yang rapi, ia juga mendadak jadi jago beraksen British.

Dokter spesialis saraf yang merawatnya, Dr Toby Yalto, kini melakukan beragam tes untuk mengetahui apa yang dialami sekaligus memulihkan kondisi Lisa.

Berdasar data dari Houston Methodist Sugar Land Hospital, paling tidak hanya ada kurang dari 100 orang di seluruh dunia yang pernah mengalami kejadian serupa abad ini.

Kepada stasiun KHOU TV, Lisa mengaku tak bisa menduga apa respons orang-orang yang mendengarnya berbicara dengan aksen British, yang sebelumnya tak ia kuasai. “Mungkin mereka akan menganggap saya berbohong atau cuma gaya-gayaan,” kata Lisa yang berharap aksen bicaranya bisa kembali kseprti semula.

Hasto

Sumber: Sky News