Panduan Temperatur Air yang Pas Untuk Setiap Rutinitas Kecantikan

By nova.id, Senin, 25 Juli 2016 | 10:00 WIB
Panduan Temperatur Air yang Pas Untuk Setiap Rutinitas Kecantikan (nova.id)

Suhu air menjadi bagian yang seringkali dilupakan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari.

Ya, jika banyak perempuan lebih perhatian pada jenis produk dan teknik aplikasi produk dan semacamnya, faktor penggunaan air dan pemilihan temperatur air justru diabaikan.

Sadar atau tidak, temperatur air juga sangat menentukan kesehatan kulit serta rambut Anda. Salah sedikit saja, bukan saja bisa mengiritasi kulit, melainkan dapat memicu kerusakan kulit atau tubuh Anda.

Jadi, sebelum salah dan menimbulkan efek samping. Mari simak panduan temperatur air yang pas untuk setiap rutinitas kecantikan.

Baca: Sebesar Apa Manfaat Produk Perawatan Kulit Berbasis Air?

Air es Temperatur ini sangat berguna untuk mengeringkan cat kuku Anda dengan kilat. Angin-anginkan kuku Anda yang baru saja dicat selama beberapa menit lalu cemplungkan ke dalam mangkuk berisi air es.

Dingin Ini adalah temperatur yang tepat untuk mencuci wajah, terutama saat wajah Anda kemerahan atau bengkak. Anda ingin suhu ini cukup dingin untuk terasa menyegarkan tetapi tidak membuat wajah Anda gemetar.

Baca: Cara Memakai Air Es untuk Redakan Berbagai Masalah Kulit Wajah

Suam-suam kuku Apakah Anda bersalah menggunakan air hangat untuk mandi? Mencuci rambut dan mandi sebaiknya dilakukan dengan air bertemperatur suam-suam kuku. Sebab, air hangat akan membuat kulit dan rambut Anda kering.

Hangat Gunakan temperatur ini hanya untuk bercukur. Air hangat berfungsi untuk melembutkan rambut atau bulu sehingga lebih mudah dicukur. Untuk menghindari kulit kering, gunakan air panas hanya pada awalnya saja hingga beruap di kamar mandi lalu bergantilah ke suam-suam kuku.

Baca: Seberapa Efektif Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit?

Shierine Wangsa Wibawa/KompasFemale Sumber: TheHuffingtonPost