Ayu Dewi Ajarkan Anak Ramah Lingkungan Sejak Dini

By , Senin, 1 Agustus 2016 | 03:00 WIB
Artis Ayu Dewi bersama kuasa hukumnya, Nanda Persada ketika menjadi saksi kasus dugaan pelecehan lambang negera yang dilakukan Zaskia Gotik, di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Banyak cara yang dilakuan Ayu Dewi agar Harimau Sumatera tidak punah. Mulai menjalani gaya hidup ramah lingkungan, sampai mengajarkan anaknya mencintai lingkungan sejak dini.

"Gimana caranya anak kita harus tahu hewannya. Makanya salah satu dari hewan tidak boleh punah. Alam tidak akan imbang kalau ada yang punah, karena semua berkaitan," kata Ayu Dewi saat ditemui di acara WWF Ajak Publik Dukung #DoubleTigers, Senayan City, Jakarta Pusat.

BACA: Ayu Dewi Kecelakaan, Farhat Abbas Lontarkan Sindiran

Contoh kecil yang diajarkan Ayu kepada anaknya adalah, bagaimana membuang sampah pada tempatnya. Ia selalu mengajarkan anaknya, meski usia anaknya masih sangat kecil.

"Simple saja, kalau kita enggak buang sampah sembarangan, ya enggak banjir. Alam enggak akan nyerang kita kalau kita enggak jahat sama alam. Makanya Aqila sudah tahu kalau buang sampah enggak boleh sembarangan, dan dia selalu kalau habis makan atau main yang menyisakan sampah, langsung dibuang ditempatnya. Buat aku semua berawal dari rumah sih ya," jawab Ayu.

BACA: Ayu Dewi Ungkap Pengakuan Raffi Ahmad

Selain mengajarkan pada anaknya soal ramah lingkungan, Ayu juga mengajarkan Aqila untuk menyayangi binatang. Sejak kecil, Ayu mulai mengajarkan pada anaknya tentang binatang.

"Aku sudah ngajarin Aqila mengenal binatang sejak kecil, dan dia sayang sekali ya," kata Ayu.

Novrina/Tabloidnova.com