Sudah Tahu 5 Jenis Rempah-rempah Pembangkit Gairah Bercinta?

By nova.id, Senin, 1 Agustus 2016 | 05:00 WIB
Sudah Tahu 5 Jenis Rempah-rempah Pembangkit Gairah Bercinta? (nova.id)

Lelah dan stres membuat banyak pasangan sering kehilangan mood bercinta. Ujung-ujungnya, keinginan untuk bermesraan dengan pasangan yang biasanya muncul seminggu dua kali atau lebih akhirnya hilang sudah.

Nah, untuk mengatasi masalah menurunnya gairah bercinta suami istri. Anda bisa mencoba 5 jenis rempah-rempah pembangkit gairah bercinta yang diklaim mampu mendongkrak libido Anda dan pasangan.

Disarikan dari FitnessMagazine, berikut 5 jenis rempah-rempah pembangkit gairah bercinta:

Baca: Ini Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks Wanita

Cengkeh Cengkeh juga dapat disajikan dalam bentuk minuman, misalnya diseduh dengan sari apel panas. Di India, cengkeh digunakan untuk mengatasi masalah disfungsi seksual laki-laki. Penelitian yang dipublikasi dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine pun menemukan bahwa ekstrak cengkeh yang dihasilkan meningkatkan aktivitas seksual tikus jantan. Cengkeh juga digunakan untuk menyingkirkan bau mulut, yang kemudian akan meningkatkan keterampilan serta percaya diri dalam ciuman yang lebih baik.

Ginseng Peneliti di University of Hawaii menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen ginseng secara signifikan, meningkatkan libido mereka dalam satu bulan dan 68% di antaranya mengaku memiliki kehidupan seksual yang meningkat pula.

Baca: Coba Deh, Makanan Ini Bisa Membangkitkan Gairah Seksual!

Kunyit Salah satu rempah-rempah ini baik untuk perut dan kehidupan seksual. Peniliti di University of Guelph menemukan bahwa kunyit dapat meningkatkan kinerja seksual. Rendam kunyit dalam cairan panas selama 15 menit, kemudian tambahkan biji-bijian, seperti gandum atau membuatnya menjadi sup.

Selada Sedikit selada yang ditambah dengan minyak dan cuk dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Selada memiliki kandungan yang dapat membantu mengaktifkan hormone seksual.

Baca: 3 Rempah yang Mampu Meningkatkan Gairah Seks

Jahe Pada abad ke-21, jahe diketahui dapat membantu penyesuaian sirkulasi suhu, detoksifikasi berlendir pada saluran pencernaan, dan peningkat libido. Jadi, jahe dapat menjadi suplemen bagi Anda yang akan meningkatkan libido serta baik untuk mempertahankan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit terkait, seperti flu.

Raspberry hitam Baik buah ataupun bijinya, raspberry hitam dapat meningkatkan suasana hati hingga kondisi di tempat tidur. Makanan ini kaya fitokimia, yang dapat meningkatkan libido dengan baik serta daya tahan seksual. Konsumsilah 10 raspberry hitam dan satu sendok makan bijinya beberapa jam sebelum Anda akan “sibuk” dalam sesi.

Monalisa Darwin D./intisari-online.com Sumber: FitnessMagazine