Wow, Stuntman Ini Terjun Bebas Tanpa Parasut

By Prianggoro, Senin, 1 Agustus 2016 | 08:51 WIB
Luke Aikins (Prianggoro)

Luke Aikins berhasil melakukan terjun bebas dari ketinggian 25 ribu kaki tanpa parasut atau alat pendukung lainnya, Sabtu (30/7) lalu di Simi Valley, California.

Aikins tercatat sebagai orang pertama yang berhasil melakukan terjun bebas dari titik paling tinggi. Ia mendarat tepat di sebuah jaring raksasa seluas 3000 m2.

Aikins keluar dari pesawat pada ketinggian 25 ribu kaki dengan hanya mengenakan baju penahan angin. Stuntman alias Pemeran pengganti berusia 42 tahun ini terlihat melayang tanpa kendali di atas gurun California dengan tangan terentang selama sekitar 2 menit.

Beberapa saat sebelum mendarat, dia sempat melakukan salto ke belakang dan kemudian terbenam dalam jaring raksasa, tanpa cedera apapun. Begitu turun dari jaring, ia langsung merangkul sang istri dengan raut sukacita.

Baca juga: Naila Novaranti: Melatih Terjun Tentara Puluhan Negara

Sebelum melakukan aksinya, Aikins, yang sudah mulai melakukan terjun bebas sejak usia 16 tahun,  enyatakan bahwa dia sudah mempersiapkan aksi ini sejak dua tahun lalu.

Sebelumnya, dia sempat berlatih terjung payung dari ketinggian 18 ribu kaki dan melakukan berbagai aksi berbahaya, ermasuk tampil untuk film Ironman 3.

Aikins memang merupakan generasi ketiga penerjun bebas di keluarganya yang juga pemilik Skydive Kapowsin dekat Tacoma, Washington DC.

Hasto

Sumber: upi.com