Mengharukan! Inilah Curahan hati Ibunda Mike Mohede

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 2 Agustus 2016 | 06:15 WIB
Amin Yudhayani atau Nini Mohede, ibunda Mike Mohede saat acara tutup peti di kediamannya, Tangerang Selatan. (Caroline Ayudya Pramantie)

Tabloidnova.com - Hati Ibu mana yang tidak hancur saat mengetahui anak yang dikasihinya harus pergi meninggalkan dunia dan keluarga yang dicintainya. Setidaknya, perasaan hancur itulah yang dirasakan oleh Amin Yudhayani atau Nini Mohede, ibunda Mike Mohede.

Anak bungsu dari 4 bersaudara ini tutup usia pada Minggu (31/7) malam karena serangan Jantung. Rasa pilu begitu menggelayuti perasaan Nini saat mengetahui nyawa Mike sudah tak dapat diselamatkan lagi. Nini pun mencoba untuk ikhlas dan tegar menghadapi kenyataan.

Sebelum Ibadah Tutup Peti yang dilakukan pada Selasa (2/8) berakhir, ibunda Mike sempat mencurahkan sedikit isi hatinya.

"Sebelum dia sakit, kami masih bercerita dan ngobrol panjang. Dia mengatakan dia masih punya tugas yang enggak mudah. Saat ini dia memang sedang memegang persekutuan doa anak muda. Di mana mereka ingin melakukan seperti apa yang Mike lakukan," ujar Nini.

Ia melanjutkan, "Anak saya selalu bilang berdoa seperti apa yang ada di dalam hati kita dengan bersungguh-sungguh. Saya mengucapkan syukur karna Tuhan memampukan saya untuk mendidik anak-anak saya menjadi takut akan Tuhan dan patuh pada perintah-Nya. Meski ada bandel dan  nakalnya sebagai anak laki-laki tapi saat sudah berurusan dengan perkara Tuhan mereka diam," tutur Nini.

Nini pun sempat berujar apa yang saat ini ia rasakan sebagai seorang ibu sungguhlah berat. Namun Nini tahu semua yang terjadi adalah rencana terbaik Tuhan untuk Mike.

"Hati kami berat ya Bapa. Saya sebagai ibu yang melahirkan, mendidik dan membesarkan memyatakan ampuni dosa salah saya. Tapi saat Engkau memperlihatkan kepada kami dengan kondisi seperti ini, maaf kalau hati kecil saya belum bisa menerima. Tapi Nini tahu Tuhan mengasihi Mike luar biasa. Terima kasih Tuhan," ujar Nini dengan terisak.

Selamat Jalan, Mike Mohede!

CAROLINE PRAMANTIE