Riset Ungkap Hari Terbaik Untuk Berhubungan Seks, Ini Alasannya!

By , Kamis, 4 Agustus 2016 | 05:00 WIB
Riset Ungkap Hari Terbaik Untuk Berhubungan Seks, Ini Alasannya! (Nova)

Judul artikel di atas mungkin membuat Anda bertanya-tanya soal apakah menikmati seks harus mempertimbangkan waktu? Sebenarnya sama sekali tidak. Kapan saja Anda ingin bermesraan dengan suami, Anda pun bisa melakukannya.

Namun, ternyata sebuah studi menyarankan waktu terbaik untuk bercinta bagi suami istri dengan berbagai alasan positif di belakangnya.

Menurut para peneliti di London School of Economics, hari kamis adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks dengan pasangan Anda. Pasalnya, penumpukan kortisol stres kimia selama seminggu meningkat dan terjadi di hari kamis serta jumat diantara hari-hari lainnya dalam sepekan.

Baca: Manfaat Seks 3-4 Kali Seminggu untuk Obati Penyakit Batu Ginjal

Bisa jadi hal ini dikarenakan beban pekerjaan serta rutinitas akan semakin bertambah di penghujung akhir pekan. Selain itu, stres juga merangsang hormon seks untuk disalurkan dan puncaknya pada hari kamis.

Baca: Wah! Sering Bercinta dengan Suami Bikin Perempuan Lebih Cantik

Tidak hanya itu saja, seperti disarikan oleh The Guardian, ada manfaat seks untuk kesehatan lainnya. Berikut ulasannya.

Seks membantu mengatasi stres Sebuah survei di Biological Psychology meminta subyek untuk menjaga aktivitas harian seksual, kemudian diuji tekanan darah mereka setelah kegiatan stres, seperti berbicara di depan umum. Mereka yang melakukan hubungan seks secara teratur direspon lebih baik daripada mereka yang tidak.

Baca: Mau Bercinta? Coba 6 Waktu Paling Disarankan Berhubungan Seks

Seks meningkatkan kinerja otak Menurut penelitian di University of Maryland, seks sangat meningkatkan penciptaan neuron dalam hippocampus, bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk memberi memori jangka panjang. Tes dilakukan pada tikus, tetapi belum dibuktikan pada manusia.

Sumber: The Guardian