Sering Cedera, Karina Salim Tetap Menari

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 9 Agustus 2016 | 20:00 WIB
Karina Salim tak kapok lakukan tari balet meski sudah sering mengalami cedera kaki. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Meski tengah merintis karir dalam industri hiburan Tanah Air, aktris sekaligus penyanyi cantik Karina Salim tak pernah meninggalkan kecintaannya pada dunia balet. Buat Karina, balet tidak hanya membuatnya nyaman, namun balet sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidupnya.

“Sudah bukan enjoy lagi tapi ini lebih dari enjoy. Kalau lagi ada waktu di rumah, aku selalu anggap tari (balet) sebagai olahraga aku. Jadi meskipun sekarang ada kesempatan karir di akting dan nyanyi, saya tidak akan tinggalkan tari,” ungkap pemain film “Raksasa Dari Jogja” ini saat ditemui tabloidnova.com beberapa waktu lalu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

BACA: Karina Salim Miliki Indra Keenam

Sebagai perempuan yang sudah menekuni balet sejak usia 4 tahun, Karina suka merasa miris dengan kurangnya perhatian masyarakat dan pemerintah terhadap perkembangan balet di Indonesia. Padahal menurut Karina banyak dari teman-temannya yang penari balet, berhasil menorehkan prestasi dari kompetisi balet Internasional untuk Indonesia.

“Saya punya sahabat yang pulang dari London, mereka ikut lomba tari balet ternama dan menang disana. Tapi saya pilu karena harusnya berita itu banyak yang tahu. Belum lagi ada beberapa penari balet di bulan Agustus ini akan lomba ke Hongkong dan Shanghai. Ini seperti ajang olimpiadenya balet. Ya, saya sih berharap dengan makin banyak orang Indonesia yang menang lomba balet di luar negeri, semakin banyak juga dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk mereka.”

BACA: Karina Salim Tak Percaya Indonesia Alami 'Kiamat' Internet

Saat disinggung apakah selama ini Karina pernah mengalami cedera saat menekuni balet, perempuan berusia 24 tahun yang baru saja dilamar kekasih hatinya ini pun langsung tersenyum. “Sering banget. Saya bahkan pernah cedera di engkel, waktu itu lagi pementasan teater Onrop karya mas Joko Anwar dan engkel saya geser,” kenangnya.

Lantaran cedera yang cukup serius itu, Karina pun mengaku sedih karena ada beberapa gerakan balet yang tidak bisa ia lakukan. Ia pun harus sabar untuk tidak melakukan balet selama hampir 3 bulan, “Cuma kadang saya suka maksa. Kalau mau nari ya nari saja. Cuma kalau sudah kerasa enggak enak, ya enggak saya paksain,” lanjut cucu dari Tokoh Pahlawan Nasional, H Agus Salim ini.

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com