Tidak Sekadar Seks, Suami Ternyata Butuh Ini Dari Istrinya!

By nova.id, Rabu, 10 Agustus 2016 | 06:00 WIB
Tidak Sekadar Seks, Suami Ternyata Butuh Ini Dari Istrinya! (nova.id)

Seyogyanya sebuah pernikahan, seks tentu menjadi elemen penting dalam kisah cinta pasangan suami istri. Seks tidak hanya sebagai penyaluran nafsu biologis sewajarnya bagi individu, melainkan juga sebagai cara untuk memiliki keturunan.

Namun, apakah tujuan seks dalam sebuah pernikahan hanya sekadar itu saja?

Ada yang bilang bahwa keintiman suami istri bisa terjalin dari berbagai cara, salah satunya memang seks. Tapi, ikatan emosional serta komunikasi yang begitu terbuka yang dilandasi rasa kasih sayang yang tulus dianggap sebagai ‘senjata’ untuk menghidupkan kehangatan pernikahan.

Baca: Seks Bikin Kasur dan Seprai Jadi Bau? Ini Penjelasannya!

Dengan begitu, keintiman bukan hanya tercipta dari penetrasi dan orgasme ketika bercinta, tapi juga hal-hal simpel lainnya yang akan memupuk rasa cinta keduanya, bahkan melebihi hubungan fisik semata.

Disarikan dari Idiva, ada cerita sepasang suami istri yang menghabiskan seluruh waktunya meringkuk di sofa korduroi abu-abu.

Baca: 7 Tanda Perempuan Jago Memuaskan Suami di Ranjang

Itu adalah furnitur pertama  yang mereka beli, dan dengan cepat menjadi “tempat mereka”, dengan setiap malam menghabiskan waktu di tempat itu, sehingga mereka tumbuh lebih intim. Mereka dengan hanya mengenakan pakaian santai, mengusap punggung satu sama lain, lalu duduk dengan kaki terjalin saat menonton TV, atau hanya duduk berdampingan sambil memegang tangan saat membaca koran.

Baca: Bisakah Menikmati Hubungan Seks Saat Pakai Spiral?

Saat-saat keintiman fisik itulah yang membuat mereka merasa dicintai, diinginkan, dan ingin dekat dengan pasangan.

Keintiman yang terasa hangat dilewati dengan mengenal tubuh masing-masing ketika pasangan suami-istri itu tidak berhubungan seks sembari mengobrol dan bercerita.

Baca: 3 Posisi Bercinta yang Bikin Suami Makin Mesra

Seks adalah kebutuhan biologis, sesuatu yang dapat dipenuhi secara klinis, tanpa emosi. Namun, keintiman yang penuh kehangatan di luar seks mungkin saja dari bau badan khasnya, cara ia menatap Anda, cara ia mengelus kepala atau mengecup dahi Anda.

Baca: 12 Saran Posisi Seks Terbaik Sesuai Zodiak Anda

Contoh paling nyata ialah memeluk pinggang maupun punggung suami dari belakang dan berkata ‘aku sayang kamu’ dan lain sebagainya. Mendekap bahu atau lengannya serta menjatuhkan kepala di dada bidangnya sebagai sandaran sembari bertanya apa yang suami inginkan untuk makan siang atau makan malam.

Kasih sayang dan perlakuan yang seperti itu yang begitu kuat dan bisa dikatakan lebih dari sekadar seks. Hingga akhirnya Anda pun merasa spesial dan dikasihi.

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com Sumber: Idiva