Begini Cara Dea Imut Bisa Dapat Beasiswa ke Korea

By , Kamis, 11 Agustus 2016 | 01:00 WIB
Dea Imut mendapat beasiswa untuk belajar di Korea. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Artis cantik Dea Annisa atau yang akrab disapa Dea Imut saat ini tengah asik menimba ilmu di negeri orang. Dea mengaku mendapat beasiswa, untuk sekolah di Korea Selatan. Kepada awak media, Dea menceritakan bagaimana awal mulanya dirinya bisa mendapat beasiswa.

"Aku dapat dari Depnakertrans. Aku baru berangkat Februari, scholarship cuma 10 bulan. Jurusannya masak. Papa pesannya, passion-nya aku harus lakuin. Kakak aku disuruh apply Alhamdulillah masuk," cerita Dea saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

BACA: Berduka, Dea Imut Rindukan Telepon Dari Sang Ayah

Dea mengaku tak ada alasan tertentu mengapa dirinya bisa mengambil jurusan memasak. Namun, tak dipungkiri, Dea mengaku memang senang memasak. Apalagi, Dea sempat memiliki resto yang ia kelola. Makanya, kesempatan ini tidak ia sia-siakan.

"Ya memang senang masak. Alhamdulillah karena sempat punya restoran enggak ada salahnya buat nambah ilmu," kata Dea.

BACA: Suka Cowok Ganteng, Dea Imut Dilarang Pacaran

Selama di sana, Dea mendapatkan banyak sekali ilmu yang ia tak bisa dapat di Indonesia. "Banyak yang dipelajari, different culture, bahasa beda-beda, ada sembilan negara, dan kebetulan dari Indonesia ada lima orang perwakilan.

Selama di sana, Dea pun tak hanya mempelajari masakan Korea, melainkan masakan dari berbagai negara lainnya. "Banyak dari masakan Korea, western dan bentar lagi Japanese. Scholarship-nya penilaiannya lebih ke perfect apa enggak," katanya lagi.

Novrina/Tabloidnova.com