Artika Sari Devi Stres Dengar Kebijakan “Full Day School”

By Caroline Ayudya Pramantie, Kamis, 11 Agustus 2016 | 04:00 WIB
Artika Sari Devi ditemani sang suami, Baim, dan putri mereka, Sarah Ebiela Ibrahim. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Baru-baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, sempat mengeluarkan kebijakan tentang sehari penuh di sekolah atau full day school. Kebijakan tersebut, langsung mendapatkan berbagai respon dari masyarakat, tak terkecuali artis cantik Artika Sari Devi.

Sama seperti pendapat para ibu kebanyakan, Artika mengaku stres ketika mendengar kebijkan itu saat disampaikan oleh sang Menteri.  "Belum apa-apa saja saya sudah stres. Apalagi buat saya, dengan jam sekolah anak saya yang masuk pukul 8.45 WIB dan pulang sekitar pukul 14.45 saja sudah berat. Dan  tanpa ada kebijakan itu, anak-anak kan ada ekstrakulikuler," ungkap Artika saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

BACA: Duh! Mesranya Artika Sari Devi dan Baim

Lebih lanjut, Artika menuturkan bahwa kebijakan tersebut dirasa kurang tepat dan sudah tidak perlu ditinjau ulang. "Saya enggak bisa bayangin ya kalau anak harus pulang seperti jam kerja orangtua. Dan saya sendiri enggak setuju dan enggak yakin anak-anak Indonesia pendidikannya akan maju karena hal tersebut."

BACA: Ini Aktivitas Artika Sari Devi Buat Sang Anak Tiap Hari

Belum lagi Artika percaya bila kebijakan tersebut diterapkan, akan berdampak tidak baik untuk tumbuh kembang dan psikologis anak. "Karena dari segi fisik, anak perlu diperhatikan. Anak butuh istirahat yang cukup dan yang penting anak-anak itu enjoy. Belum lagi harusnya anak-anak juga bisa berinteraksi di rumah dengan ada atau tanpa orangtuanya. Jadi seimbang," tandas Artika.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebijakan sekolah sehari penuh nantinya akan memperpanjang jam sekolah kepada anak-anak hingga pukul 17.00 WIB, berbarengan dengan jam pulang kerja orangtua.

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com