Cerita Bangga Artika Sari Devi Terhadap Anak-anaknya

By Caroline Ayudya Pramantie, Jumat, 12 Agustus 2016 | 01:00 WIB
Artika Sari Devi bercerita betapa bangganya ia dengan kedua anaknya. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Sebagai seorang ibu dua anak hasil pernikahannya dengan Ibrahim Imran atau yang biasa disapa Baim, Artika Sari Devi mengaku memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Apalagi di sela-sela kesehariannya sebagai Ibu, Artika juga termasuk salah satu selebritis yang memiliki segudang jadwal yang sangat padat.

“Aku memang perannya ganda sebagai ibu, istri dan berkarir juga. Jadi memang enggak bisa dipungkiri pressure-nya sangat tinggi,” ungkap Artika saat ditemui dalam kampanye #MommysLittlePartner bersama Pepsodent di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat.

BACA: Artika Sari Devi Stres Dengar Kebijakan “Full Day School”

Namun kesibukan tak lantas membuatnya tidak mengurus Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Malah Artika berujar acapkali mendapatkan reward dari anak-anaknya, terutama si sulung yang terbiasa membantunya di kala ia sibuk. “Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa menjadi partner sehari-hari. Reward yang saya dapat adalah anak saya bisa mandiri sejak kecil dan bertanggung jawab. Rasanya bangga sekali.”

Jenis bantuan yang ditawarkan si sulung pun bukan jenis bantuan yang memberatkan Abbey sebagai anak-anak. Misalnya saja, kata Artika, Abbey terbiasa membereskan buku bacaan yang sudah selesai ia baca atau mengajak adiknya Zoe untuk bermain. “Ya, Kalau melibatkan anak dalam keseharian memang rasanya bisa mengurangi pressure saya sehari-hari. Apapun dia lakukan meski enggak yang berat-berat,” ujar Artika sambil mengelus lembut kepala Abbey anaknya.

BACA: Ini yang Bikin Artika Sari Devi Cemburu Pada Baim

Lebih lanjut, Puteri Indonesia 2004 ini pun mengaku rasa tanggungjawab itu sudah mulai ia terapkan sejak dini, saat Abbey berusia 4 tahun. Apalagi baik Artika maupun Baim sama-sama sepakat tidak memakai jasa baby sitter untuk mengasuh kedua anak mereka.

“Karena memang itu sudah menjadi kesepakatan kami dari pertama. Yang penting kami saling gantian saja mengurus mereka. Masa anak-anak itu kan masa dimana dia bisa ingat terus memori tentang keluarganya yang hangat. Jadi apapun kita lakukan sama-sama,” imbuh Artika.

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com