Bahan Aktif Ini Diklaim Ampuh Atasi Jerawat Dalam 3 Hari

By , Jumat, 12 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Bahan Aktif Ini Diklaim Ampuh Atasi Jerawat Dalam 3 Hari (Nova)

Pubertas dan masalah kebersihan merupakan pemicu utama terjadinya jerawat. Harus diakui, secara umum keluhan utama wajah ialah soal jerawat.

Jerawat sendiri seperti yang dijelaskan oleh dr. Eddy Karta, SpKK, karena disebabkan oleh berbagai macam proses yang menganggu kelenjar minyak pada kulit. Gangguan tersebut antara lain disebabkan oleh kondisi lingkungan serta karena paparan polusi, bakteri penyebab jerawat, dan sinar ultraviolet.

Baca: Begini Cara Atasi Masalah Jerawat Hormonal Saat Menstruasi

“Apabila tidak diatasi dengan baik, jerawat akan menjadi lebih parah dari tingkat ringan ke tingkat yang sedang atau berat sehingga kemudian setelah sembuh akan tersisa kehitaman pada kulit atau hiperpigmentasi dan parut atau skar. Oleh karenanya, wajah berjerawat butuh perawatan tepat,” ujar Eddy saat media gathering Pond’s Acne Solution: Teknologi Terbaru dari Pond’s Untuk Kulit Wajah Bersih dari Jerawat, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (11/8).

Baca: Tak Hanya Remaja, Jerawat Modern Bisa Dialami Siapa Saja!

Adapun teknologi Lock + Clear yang diklaim merupakan teknologi pertama di dunia dengan kandungan aktif Thymo-T Essence yang bekerja dengan mengunci dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung di dalam sel bakteri sehingga dapat mengatasi jerawat secara langsung.

“Memang efek perubahan jerawat di wajah pada setiap orang berbeda-beda. Namun, lewat uji klinis, teknologi ini menunjukkan efektivitas jangka panjang dengan hasil yang berkelanjutan secara terus menerus setelah empat atau enam minggu,” ujar Endang Saraswati, Senior R&d Manager dari Pond’s Institute.

Baca: 5 Cara Cepat Mengempiskan Jerawat dalam Semalam

Bahan aktif Active Thymo-T Essence yang diklaim ampuh atasi jerawat dalam tiga hari tersebut dikembangkan oleh Pond’s Acne Solution dengan teknologi Lock + Clear.

“Ini adalah kombinasi anti jerawat yang unik dan diformulasikan dari thyme dan minyak pinus. Sudah teruji secara kliniks dan mampu mengurangi jerawat secara signifikan dalam waktu tiga hari,” ujar Endang.