Ini Kata KD Soal Rencana “Full Day School”

By , Sabtu, 13 Agustus 2016 | 02:00 WIB
KD menolak mentah-mentah rencana Menteri Pendidikan dalam upaya menerapkan sistem Full Daya School. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Rencana Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan menerapkan sistem full day school rupanya menuai pro dan kontra. Artis sekaligus anggota 3 Diva, Krisdayanti (KD), terang-terangan menolak adanya hal tersebut.

Sebab, dikatakan KD, apa yang dibutuhkan anaknya bukan saja pelajaran di sekolah, melainkan kegiatan lain yang bisa didapat dari dalam rumah.

BACA: Marsha Timoty Bicara Soal Rencana “Full Day School”

"Tentunya anak-anak Indonesia, walaupun dengan adanya full day school pemerintah maunya ada pembangunan karakter. Tapi harusnya enggak gitu, karena pembangunan karakter itu bisa dilakukan di rumah, pembangunan karakter dan agama, bisa di rumah,” kata Krisdayanti saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

BACA: "Full Day School" Jangan Dipaksakan di Semua Sekolah

KD membacakan, kegiatan Amora begitu padat setiap harinya. Tak hanya akademik, ia juga memberikan pendidikan non formal di luar kegiatan sekolah, demi menggali bakat anaknya. "Amora itu saja harus les piano, les vokal, (les bahasa) Inggris, (les) mengaji, banyak sekali ya, " kata KD.

BACA: 10 Negara di Dunia yang Menerapkan Sistem Full Day School

Namun, jika memang wacana ini jadi dilakukan, KD berharap agar pemerintah memikirkan dampak positif serta negatifnya. "Saya pikir boleh-boleh saja dari pemerintah menampilkan wacana yang ektravaganza, tapi harus dipikirkan macam-macam, jangan bikin publik pro kontra. Hari ini ada wacana itu dan ditarik, kesannya enggak kompak," tambah KD lagi.

Novrina/Tabloidnova.com