Sejak Kecil Setiap Perayaan 17 Agustus, Nirina Zubir Wajib Berpakaian Seperti Ini

By nova.id, Rabu, 17 Agustus 2016 | 02:30 WIB
Nirina Zubir (nova.id)

Menjadi anak seorang Diplomat, Nirina Zubir menghabiskan masa kecilnya dibeberapa negara tempat ayahnya ditugaskan. Seperti di Hong Kong dan China.

Setiap tanggal 17 Agustus pun ada kegiatan wajib yang selalu dilakukan Nirina.

Ia bertugas untuk memperagakan baju tradisional Indonesia di acara 17-an di kantor kedutaan Indonesia di negara tempat ia tinggal.

" Setiap tanggal 17 aku menjadi cat walker untuk pakai baju adat sebagai anak diplomat, membuat negara lain engeh nih baju negara mana kok ngejreng banget gitu." tutur Nirina saat ditemui di Launching Indika Pagi, bertempat di Mitra Terrace, Jakarta Pusat, Senin. (15/8/2016).

Di Hari Ulang Tahun RI ke-71 ini, Nirina yang bekerja sebagai seorang entertain ingin menunjukkan bahwa profesinya juga dapat berkontribusi untuk Indonesia.

" Saya sebagai entertain apa yang bisa saya kontribusi kan many things yang terjadi sebisa mungkin memberikan yang baik supaya orang juga ikut memberikan yang baik buat Indonesia." ungkapnya.

Ibu dua anak itu juga berharap masyarakat Indonesia yang telah mendapatkan kebebasan, dapat meneruskan perjuangan para pahlawan Indonesia terdahulu.

" Kemerdekaan, kebebasan disaat kita bisa mengartikan nya dengan baik karena ini kan sebuah tangga yang telah diperjuangkan para pahlawan kita dulu jadi sekarang kita tinggal berjuang untuk memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan." ujarnya.