Pemerintah Akan Bangun Jalan Tol Untuk Wujudkan Danau Toba Destinasi Dunia

By Hasuna, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 08:25 WIB
Danau Toba (Hasuna)

Melalui Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, pemerintah berusaha menggiatkan kembali pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara untuk mewujudkan danau terbesar kedua di dunia ini sebagai destinasi tingkat dunia. Untuk mendukung terwujudnya danau hasil letusan vulkanik ini menjadi destinasi wisata dunia, pemerintah akan membangun akses dan fasilitas di sana.

“Untuk aksesibilitas, selain membuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Silangit dan mengembangkan kami akan membangun jalan tol dari Kualanamu-Tebing Tinggi, Tebing Tinggi-Siantar, dan Siantar-Parapat. Selain itu, kami juga akan membangun inner ring road dan outer ring road,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya saat jumpa pers KKPDT, Sabtu (20/8) di Parapat, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.

  Sementara, untuk ameniti atau fasilitas, pemerintah mengalokasikan tanah seluas 600 hektar di dekat Sibisa, Kab. Toba Samosir untuk dijadikan resort. “Nanti akan menjadi eco tourism. Namun, terbuka juga bagi tujuh kabupaten lain di sini untuk membuat fasilitas serupa untuk mendukung hal ini,” papar Arief. 

Hasuna