Miles Teller Tak Sesali Codet di Wajah yang Kerap Buat Dirinya Tidak Dapat Peran

By nova.id, Jumat, 26 Agustus 2016 | 02:00 WIB
Miles Teller ceritakan bekas luka yang ada di wajahnya. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Saat diwawancara oleh stasiun televisi ABC News, Miles Teller menceritakan jika ia pernah mengalami kecelakaan mobil yang nyaris merenggut nyawanya. Saat itu, temannya yang menyetir, tidak dapat mengendalikan mobil sehingga mobil pun berputar seperti baling-baling dan ia terlempar dari jendela mobil. Ia pun mengalami cedera parah.

“Teman saya tidak dapat mengendalikan mobil yang berjalan dengan kecepatan 130 per km. Mobil kita berputar 8 kali. Saya terlempar keluar dari jendela. Jarak antara mobil mendarat setelah melayang dan tubuh saya sekitar 15 meter. Saya langsung tidak sadarkan diri. Seluruh tubuh dipenuhi darah. Teman-teman mengira saya sudah meninggal. Akibat kecelakaan itu, saya punya banyak codet di wajah saya. Sebenarnya, masih ada dua batu yang menancap di wajah saya. Dokter mengatakan pada saya jika batu-batu itu diangkat, codet di wajah saya akan semakin banyak,” kenang pemeran utama film Whiplash itu.

Ia pun memutuskan untuk tidak mencabut batu dalam wajah itu karena sampai sekarang pun, ia masih harus menahan sakit dari upayanya menghapus codet di wajahnya.

“Saya masih harus sering menahan sakit setiap kali saya menjalankan proses laser untuk menghilangkan codet di wajah saya ini. Dan itu mungkin akan berjalan tiga hingga empat tahun ke depan,” tambahnya.

Miles mengakui jika codet di wajahnya itulah yang sering membuat dia gagal mendapatkan peran.

“Di awal karir, setiap kali saya ikut audisi, orang pasti akan bilang saya adalah seorang aktor yang bagus tetapi ia tidak cocok dengan karakter karena ia memiliki codet di wajahnya. Dan, memang codet di wajah saya waktu itu memang terlihat mengerikan,” kenang Miles.

Namun, penolakan-penolakan itu tidak pernah ia sesali karena justru berkat codet-codet di wajah itu ia akhirnya mendapatkan kesempatan berakting di Rabbit Hole, film garapan sutradara John Cameron Mitchell. Berbeda dengan yang lain, John justru sangat menyukai banyaknya guratan luka di wajah Miles.

“John berkata pada saya jika ia justru menyukainya karena codet-codet itu justru memberi kesan misterius,” serunya.

Dari situ, justru codet-codetnya lah yang membukakan dirinya pada banyak tawaran akting, termasuk The Spectacular Now yang memenangkan piala juri spesial di Sundance Film Festival dan peran yang mengantarkan dirinya pada nominasi Oscar, Whiplash.

“Berkaca dari apa yang saya alami sejauh ini, pada akhirnya saya lebih mengkhawatirkan pada bagaimana saya bisa melakukan pembenaran pada peran-peran yang saya pilih dan bagaimana peran itu membawa saya ke mana. Cacat di wajah ini justru membawa saya ke tempat yang saya inginkan.”

Syanne/Tabloidnova.com