Melirik Aplikasi Motif Hijab Geometrik yang Cantik

By nova.id, Rabu, 24 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Melirik Aplikasi Motif Hijab Geometrik yang Cantik (nova.id)

Geometrik sebenarnya menjadi pilihan motif hijab yang fleksibel selain motif garis-garis dan abstrak. Garisnya yang dinamis membuat motif geometrik disukai banyak perempuan. Sayangnya, banyak pengguna hijab yang menghindari motif geometrik karena takut memberi kesan wajah semakin bulat atau kotak. Ini saran Ina Binandari, hijab expertise Elzatta soal aplikasi motif hijab geometrik yang cantik.

“Motif geometrik banyak sekali macamnya. Kelebihannya, bisa sesuai untuk segala kesempatan. Tapi perhatikan paduan warnanya,” ujar Ina.

Baca: Mengenal 4 Variasi Inner Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Lebih lanjut, untuk bekerja, pilih komposisi warna-warna basic atau natural dengan motif geometrik yang lebih monoton seperti garis atau polkadot.

Sedangkan, untuk tampil kasual bisa memilih warna yang lebih cerah dalam gaya motif geometrik abstrak.

Baca: Cantiknya 10 Gaya Hijab Simpel Santun Dhini Aminarti

Sementara, bentuk wajah tidak ada kaitannya dengan motif, tetapi lebih berhubungan dengan kreasi atau gaya kerudungnya. Jika ingin dipadukan dengan busana bermotif, perhatikan komposisi warna dari keduanya. Kerudung dan busana walau beda motif tetapi harus dalam komposisi warna yang sama.

“Jika belum berani tabrak motif yang menyolok, bisa dicoba dulu dengan tabrak motif geometrik, misalnya garis dengan polkadot, atau kotak-kotak dengan garis,” tutup Ina.

Foto-foto: Elzatta