Tak Sempat ke Bengkel? Order Saja Layanan Lewat Aplikasi Otomontir

By Ade Ryani HMK, Kamis, 25 Agustus 2016 | 00:15 WIB
Perawatan rutin kendaraan kini bisa dilakukan tanpa harus ke bengkel (Ade Ryani HMK)

Kemacetan lalu lintas dan waktu yang terbatas dalam kegiatan keseharian, terkadang membuat Anda tak sempat melakukan perawatan berkala untuk kendaraan. Mau ke bengkel, namun tak ada waktu. Ketika akhir pekan, antriannya panjang dan membuat Anda urung menunggu.

Atas dasar itulah, Otomontir sebuah aplikasi yang bisa digunakan di smartphone telah hadir sebagai solusi mudah melakukan perawatan kendaraan di rumah, kantor ataupun kampus tanpa harus antri ke bengkel. Wah, asyik, juga ya!

Jasa layanan perawatan kendaraan dengan tagline ‘Pasti Sempet Gak Pake Ribet’ ini memang berawal dari problema masyarakat Ibukota yang kerap diwarnai kemacetan lalu lintas, sehingga sulit untuk sekadar menyambangi bengkel lantaran waktu yang kian terbatas.

Untuk itu, Otomontir menawarkan jasa layanan penggantian oli mesin, plus pemeriksaan gratis pada sistem rem, kelistrikan, lampu kendaraan, pendinginan mesin, kondisi ban, dan saringan udara. Semua ini cukup dipesan melalui aplikasi dan staf Otomontir akan mendatangi Anda.

Otomontir juga menjadi salah satu perusahaan start-up berbasis aplikasi digital yang menyerap tenaga kerja lulusan SMK di bidang otomotif. Melalui proses rekrutmen dan pelatihan dasar otomotif, lulusan SMK tersebut diberikan kesempatan mencoba kem ampuan mereka di lapangan kerja sesungguhnya.

Para lulusan SMK tersebut tidak hanya mendapat penghasilan tapi juga ilmu terapan baru, jaringan relasi dengan konsumen untuk mengembangkan diri mereka.  Seperti yang diutarakan Imam Fawahiddan Marwan Susilo yang bergabung sebagai montir Otomontir.

“Banyak pengetahuan baru yang saya dapat! Melalui Otomontir saya mendapatkan ilmu baru tentang perawatan berkala mesin kendaraan yang baik,” katanya lulusan SMKN 39 Jakarta ini bangga.

Dan bertepatan dengan momen HUT Republik Indonesia yang ke-71 pada 17 Agustus 2016, aplikasi Otomontir yang merupakan pengembangan produk dari Otomotif Group ini pun memberikan promo menarik. Selama bulan Agustus, Anda hanya perlu membayar Rp 17,- untuk jasa servis dan diskon oli sebesar 17 persen.