Ringgo Agus Rahman Mau Berhenti Lakukan Ini Demi Anak

By , Minggu, 28 Agustus 2016 | 04:00 WIB
Ringgo Agus Rahman sedang berusaha untuk berhenti merokok demi sang anak tercinta, Bjorka. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Aktor Ringgo Agus Rahman punya kebiasaan kurang baik, yakni merokok. Kebiasaan itu sudah ia lakukan bahkan sejak Ringgo masih duduk di bangku SMA. Kini, ketika ia sudah berkeluarga dan memiliki anak, Ringgo berharap bisa berhenti dan terbebas dari rokok.

“Karena pada dasarnya gue pengin berhenti biar anak gue enggak meniru itu. Dan mudah-mudahan biar gue juga sadar karena harga rokok Rp 50 ribu, haha!” kata Ringgo saat berbincang dengan tabloidnova.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

BACA: Ringgo Agus Rahman Santai Dihina dan Disebut Norak

Nyatanya, menghentikan kebiasaan yang sudah berlangsung lama bukanlah perkara mudah. Buktinya, sampai saat ini, Ringgo masih saja menjalani kebiasaan buruknya. Tapi, kata Ringgo, ia memang sudah mulai bisa mengurangi konsumsi rokoknya per hari.

“Gue masih belum bisa berhenti, tapi gue coba. Dulu dua bungkus per hari, sekarang satu bungkus sejak ada anak gue. Kalau ngerokok depan anak sih enggak ya, pas ada anak tadinya gue mau berhenti rokok, tapi susah,” kata Ringgo.

Lalu, ketika Ringgo ditanya apa yang membuatnya kesulitan untuk berhenti merokok, ia langsung bergeming. Ringgo mengaku sulit menjelaskan apa penyebabnya. Kemungkinan, karena pekerjannya sebagian besar dihabiskan untuk menunggu di lokasi syuting, maka dikala itulah rokok adalah sahabat paling ampuh untuk membunuh kebosanan yang ia rasakan.

BACA: Ringgo Agus Rahman: Sabai Sama Cueknya dengan Saya

“Susah dijelasin apa yang enggak bisa bikin berhenti ngerokok. Itu jadi hal kebiasaan. Dia (istri, red) sih ngerti, karena memang pekerjaan gue yang membuat jadi tuntutan. Misalnya nunggu, otomatis begitu (merokok),” kata Ringgo.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com