Datsun Risers Expedition 2 Sudah Dimulai

By Edwin, Senin, 29 Agustus 2016 | 03:00 WIB
. (Edwin)

Jumat (26/8) pagi, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimulai dari Kota Banda Aceh. DRE adalah ekspedisi keliling Indonesia persembahan dari Datsun, untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca.

Tahun lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menjadikan Datsun GO+ Panca, produk LCGC pertama yang berkeliling Nusantara. Perjalanan menekplorasi kearifan budaya, sosok pahlawan lokal inspiratif, festival rakyat dan kegiatan CSR menjadi agenda DRE 2 bertema ‘Do More Explore More’ yang digelar di sejumlah kota pada Agustus 2016 – Maret 2017.

Banda Aceh jadi kota pertama yang disinggahi dalam DRE 2, dan akan ditutup dengan festival rakyat ‘Datsun Galak Loen’ di Tanah Rencong. Selain demi meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa. “Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia,” kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

DRE 2 akan melakukan ekspedisi di Aceh dengan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca, terdiri dari 12 risers yang terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE. Petualangan tersebut akan diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh dengan mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre.

Edwin