Tempelkan Bawang Putih Sebelum Tidur Ampuh Bersihkan Kotoran Telinga

By nova.id, Selasa, 30 Agustus 2016 | 02:15 WIB
Atasi Jerawat dengan Bawang Putih, Aman atau Tidak? (nova.id)

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang banyak dipakai sebagai penyedap masakan. Bumbu satu ini bisa dijumpai di berbagai belahan dunia dan menjadi bahan populer dalam masakan karena baunya yang harum dan melezatkan rasa.

Tak hanya membuat makanan menjadi nikmat, bawang putih mengandung khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Baca: 4 Manfaat Tak Terduga Bawang Putih Untuk Cegah Penuaan dan Jerawat

Penelitian telah membuktikan bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain terkenal bisa menurunkan tekanan darah, bawang putih ternyata juga bisa digunakan sebagai pereda infeksi telinga.

Bawang putih mengandung zat-zat penting bersifat menyembuhkan atau membersihkan telinga. Yaitu zat asam fosfor yang bisa membunuh apapun yang menyebabkan masalah kesehatan telinga.

Caranya tidak sulit dan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Nyeri yang diakibatkan infeksi di telinga pun akan mereda. Dalam 48 jam, diyakini infeksi akan hilang.

Baca: Atasi Jerawat dengan Bawang Putih, Aman atau Tidak?

Berikut caranya memakainya seperti dilansir Viral4real.

1. Potong kecil bawang putih segar. 2. Bungkus potongan bawang putih tadi dengan kertas tissue 3. Letakkan bawang putih yang sudah dibungkus di lubang telinga. Jangan sampai terlalu dalam, asalkan menempel di telinga seperti ketika memakai ear plug.

Waktu terbaik melakukan ini saat menjelang tidur. Biarkan bawang putih berada di lubang telinga semalaman.

Bisa jadi bawang putih akan jatuh keluar dari lubang telinga. Tapi paling tidak benda itu sudah berada di dalam telinga selama beberapa jam. Hal itu pun sudah cukup.

Tribunnews