Acha Sinaga Ungkap Guru Favoritnya di Sekolah

By Caroline Ayudya Pramantie, Sabtu, 3 September 2016 | 01:00 WIB
Acha Sinaga (Caroline Ayudya Pramantie)

Tabloidnova.com - Aktris cantik Acha Sinaga kembali terlibat dalam film terbaru berjudul 'Aku Ingin Ibu Pulang' garapan sutradara Monty Tiwa. Meski hanya mendapat porsi yang kecil dalam film, tapi Acha mengaku tidak keberatan.

"Mungkin scene nya cuma sedikit, tapi perannya cukup berarti karena aku menjadi seorang guru di film ini. Aku memang sangat concern dengan dunia pendidikan. Itulah kenapa aku bisa terima tanpa pikir panjang," ungkap Acha saat ditemui dalam press conference film Aku Ingin Ibu Pulang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/8) malam.

Menurut Acha menjadi seorang guru memang telah menjadi cita-citanya sejak kecil. Namun karena satu dan lain hal, Acha harus menyimpan mimpinya tersebut dan mulai memggeluti dunia hiburan Tanah Air. Dan saat mendapatkan peran sebagai seorang guru, Acha pun mengaku serius untuk melakukan pendalaman karakter.

"Di sini aku menjadi guru dengan tipikal guru yang baik namun tegas. Karena ini sesuatu yang beda dari peran sebelumnya  maka aku mencoba untuk mereccall memory aku saat punya guru favorit. Pasti dong, kita punya ingatan khusus soal guru favorit waktu sekolah. Nah, aku ingin menjadi seperti itu." terangnya.

Saat disinggung seperti apa sosok guru yang menjadi guru favoritnya, perempuan berusia 27 tahun ini pun tersenyum. "Namanya pak Rahmat. Dia itu guru sejarah, tapi dia punya cara mengajar yang menyenangkan yang buat kita para muridnya jadi mudah mempelajari sejarah. Tau sendiri kan hafalan sejarah susah banget, makanya dia buat semacam drama gitu setiap pelajaran. Ini membuat materi yang membosankan jadi menarik sih menurutku. Kalau jadi guru memang harus punya cara krratif," kenangnya.

Selain Acha, film Aku Ingin Ibu Pulang ini juga diisi oleh sederet bintang ternama seperti Jefan Nathanio, Nirina Zubir, Nova Eliza, Teuku Rifnu Wikana, Geccha Tavvara, Desta, Mario Irwinsyah, Verdi Solaiman, Andy F Noya. Rencananya film ini akan ditayangkan pada 1 September mendatang.

CAROLINE PRAMANTIE