Pensiun Jadi Host Ameica's Next Top Model, Tyra Banks Jadi Dosen

By nova.id, Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:15 WIB
Tyra Banks (nova.id)

Tabloidnova.com - Mantan supermodel dan juga pembawa acara sekaligus mentor di acara America's Next Top Model, Tyra Banks, kini punya pekerjaan baru. Ia baru saja teken kontrak sebagai dosen pendamping di Stanford University. Menurut koran The Wall Street Journal, mantan model Victoria Secret ini akan mengajar mata kuliah Penciptaan Sebuah Merek. Mata kuliah ini akan menjadi bagian dari program MBA.

Di dalam mata kuliah ini, teknik pengajaran akan menggunakan berbagai macam media sebagai bahan presentasi para mahasiswanya. Pada akhir semester, mahasiswa akan berbagi atau mempresentasikan merek yang mereka ciptakan melalui Facebook Live, stasiun televisi lokal dan juga YouTube.

Sebagai dosen pendamping, Tyra memang tidak akan mengajar sendirian. Ia akan mendampingi professor Allison Kluger, yang sebelumnya bekerja sebagai produser untuk program Good Morning America dan The View. Setelah melihat superrmodel 42 tahun itu berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan di Stanford, Allison segera mendekati Tyra dan menyodorkan idenya agar ia mencoba pekerjaan sebagai pengajar. Sebagai pembawa acara dan juga mentor ratusan model baru dalam acara America’s Next Top Model dan juga pendiri Tyra Beauty, Allison merasa Tyra sangat menguasai mata kuliah dan mampu bekerja sebagai dosen.

Ditantang seperti itu, Tyra merasa tidak mungkin untuk melewatkan kesempatan ini. Ia merasa mata kuliah ini akan menjadi mata kuliah yang menyenangkan. Ia juga akan serius dan disiplin terhadap 25 mahasiswa yang akan mendaftar dalam kelasnya tersebut.  

“Jika saya melihat seseorang tidak menaruh perhatian di kelas, saya akan memanggil murid tersebut. Mudah-mudahan dengan saya sebagai dosen, murid-murid akan tertarik dan mengikuti kelas dengan mematikan telepon genggam mereka. Mereka mau menggunakan handphone pada saat memang harus men-tweet sebagai bagian dari kelas saja!” ujarnya pada Wall Street Journal.  

Tyra Banks bukanlah satu-satunya selebriti yang mencoba pekerjaan sebagai dosen. Sebelumnya ada Angelina Jolie yang mengemban tugas sebagai profesor tamu di London School of Economics untuk mengajarkan mata kuliah mengenai pengaruh perang pada kaum wanita. Matthew McConaughey juga akan kembali ke alma maternya, University of Texas di Austin, musim gugur ini untuk mengajarkan mata kuliah pembuatan film.

Syanne