3 Kesalahan Besar Saat Beli Baju di Pusat Perbelanjaan

By , Kamis, 1 September 2016 | 06:30 WIB
3 Kesalahan Besar Saat Beli Baju di Pusat Perbelanjaan (Nova)

Anda pecinta mode? Anda hobi belanja? Mungkin artikel spesial dari tabloidnova.com di bawah ini layak untuk disimak bagi Anda yang seringkali mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan sepotong pakaian namun terbuang percuma tanpa pernah dikenakan.

Ya, mayoritas perempuan bisa dikatakan suka berbelanja pakaian dan kebutuhan aksesori demi menunjang gaya. Tidak heran, gaya hidup konsumtif dari industri mode biasanya paling banyak datang dari kaum hawa.

Sayangnya, saking terbawa ‘nafsu’ memiliki busana incaran tersebut, Anda justru melakukan 3 kesalahan besar saat beli baju di pusat perbelanjaan seperti mal. Apa sajakah kesalahan fatal tersebut?

Baca: 5 Fakta Kebiasaan Belanja Perempuan Indonesia yang Unik

Terpesona busana yang dipasang di manekin tanpa menyesuaikan dengan bentuk tubuh Ah, manekin memang selalu sukses membuat kita yang tadinya hanya menatap etalase toko kemudian memasukinya dan membeli busana tersebut.

Biasanya dari ungkapan ‘Kok, lucu ya baju itu” atau “Lihat sebentar, ah” dan semacamnya, maka perempuan akan tergoda membelinya. Jika cocok dengan bentuk tubuh dan sesuai selera Anda tentu tak jadi persoalan. Tapi, bagaimana jika tidak?

Ingat, baju yang dipasang di manekin belum tentu sesuai dengan kebutuhan busana dan tentunya bentuk tubuh Anda. Jadi, sebaiknya mencobanya lebih dahulu.

Baca: Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Pakaian Dalam Diskonan

Malas mencoba baju karena kondisi kamar pas yang mengantre Ingat, kesalahan yang umum dilakukan ialah melewatkan langkah mengepas busana yang akan dibeli karena hanya malas dengan antrean.

Jika busana tersebut hanya sepotong kaos dalaman saja mungkin tak akan jadi masalah. Namun, bila menyangkut model gaun, dress, blazer, atau apalagi celana. Anda akan menyesal jika ketika sampai di rumah busana tersebut tidak sesuai atau tidak enak dikenakan.

Baca: Ketahui Informasi Penting Ini Sebelum Berbelanja Tenun

Tergoda tulisan promosi diskon tanpa mempertimbangkan kebutuhannya “Ah, mumpung diskon 70 persen” atau “Ah, kapan lagi buy one get one” merupakan ungkapan standar yang sebenarnya dapat memicu Anda berbelanja tanpa logika.

Padahal promosi diskon dengan kalimat seperti ‘Buy one get one’ semacam di atas sangatlah membuat Anda membeli pakaian tanpa melihat kebutuhannya.

Sebagai contoh, jika yang ingin Anda beli adalah luaran atau atasan tunik, apakah Anda benar-benar akan mengoleksi satu model busana yang sama hanya dengan beda warna? Atau, apakah Anda yakin busana tersebut akan sering dipakai? Atau hanya karena terkesan murah dan terbawa suasana belanja saja?

Bila tidak, Anda akan bisa menyiasatinya dengan mengajak sahabat atau saudara untuk memanfaatkan promosi diskon tersebut agar tentunya busana yang Anda beli tidak mubazir.

Pastikan jika busana tersebut benar-benar Anda butuhkan untuk menunjang penampilan sehari-hari.