Melongok Program Baru RTV

By Caroline Ayudya Pramantie, Senin, 5 September 2016 | 08:30 WIB
. (Caroline Ayudya Pramantie)

Sebagai pendatang baru, Rajawali Televisi (RTV) tidak ingin ketinggalan memberikan tayangan menghibur dan mendidik bagi pemirsanya. Salah satunya RTV akan menghadirkan program tahunan unggulan, yaitu Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) Season 4 yang akan tayang pada 15 September mendatang.

Program ini merupakan program cerdas cermat tingkat SMA se-Indonesia yang tidak hanya uji akademis tetapi juga menampilkam potret positif remaja bangsa yang pandai, kreatif, komunikatif, aplikatif, mampu bersaing dan memiliki mental juara yang bijak.

Menurut Direktur Utama RTV, Satrio Tjai, program OIC season 4 yang dihadirkan kepada pemirsa merupakan upaya RTV untuk memberikan tayangan yang mendidik sekaligus menghibur.

“Dengan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, program  edutaintment yang menjadi  trendsetter dan pionir program pendidikan ini diharapkan mampu diterima baik oleh masyarakat,” ungkap Satrio. Selain OIC, kini RTV pun menghadirkan program baru antara lain Funtime, Things Out of The Box, dan Michael Tjandra Luar Biasa.

Program funtime adalah program magazine anak berdurasi 30 menit dengan kemasan Video Blog (Vlog) yang berisikan tentang eksplorasi tempat dan kegiatan yang unik, seru, memberikan pengalaman baru, informasi pengetahuan umum.

Sedangkan program Things Out Of The Box merupakan program magazine  tentang crafting untuk anak-anak dan gaya hidup dengan berbagai tema yang dipilih secara random seperti kecantikan, fashion dan info kuliner yang diangkat dari sisi out the box.

 Dan tayangan yang bertajuk Michael Tjandra Luar Biasa (MTLB) menampilkan host utama, Michael Tjandra yang akan membawakan program bukan hanya sekedar talkshow biasa, tetapi menghadirkan diskusi unik dengan gaya bertutur ala khas anak muda. Dikemas dengan video dan studio modern, program ini mudah dicerna, provokatif, inovatif dan penuh semangat.

CAROLINE PRAMANTIE