Punya Senjata Api Ilegal, Gatot Brajamusti Resmi Jadi Tersangka!

By , Kamis, 8 September 2016 | 08:30 WIB
Gatot Brajamusti baru tiba di kediaman rumahnya kawasan Niaga Hijau X, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Ia siap melakukan penggeledahan bersama penyidik di rumahnya. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Petugas gabungan dari Mapolres Jakarta Selatan, Polda NTB dan Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari dua rumah yang disewa Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dari beberapa kali proses penggeledahan tersebut, polisi menemukan berbagai macam barang bukti dari mulai narkoba, hewan langka, hingga senjata api ilegal beserta ribuan amunisinya.

Untuk kasus kepemilikan senjata api dan amunisi tersebut, polisi sudah menetapkan Gatot sebagai tersangka. "Untuk saat ini terhadap saudara Gatot sudah kami naikkan statusnya sebagai tersangka. Terkait kepemilikan atau dalam kekuasaannya senjata api yang diduga ilegal‎ dan kami sudah periksa,” jelas Kompol Teuku Arsya Kadafi, Kanit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kamis (8/9/2016).

BACA: Elma Theana Mengaku Pernah Diperlihatkan Senjata Api Oleh Gatot Brajamusti

Meski penyidik sudah menetapkan Gatot sebagai tersangka atas kasus kepemilikan senjata api ilegal, namun polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang dinilai bisa memberi keterangan terkait kasus tersebut. Hari ini, baru Elma Theana yang memenuhi panggilan aparat kepolisian untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

“Saat ini yang kami lakukan adalah mengambil keterangan saksi, melengkapi berkas, kemudian kami juga akan mencari keterangan untuk mengembangkan lebih lanjut apakah ada tersangka lain dalam perkara ini," kata Kompol Arsya. “Bermacam-macam (saksi yang dihadirkan), tidak hanya muridnya, tapi juga ada ‎beberapa orang.”

BACA: Besok Reza Artamevia dan Nadine Chandrawinata Akan Jadi Saksi Pada Kasus Gatot Brajamusti

Sejauh ini, tegas Kompol Arsya, sudah lima orang saksi yang dipanggil penyidik. Selanjutnya, ada dua orang artis yakti Reza Artamevia dan Nadine Chandrawinata yang akan dimintai keterangannya. "Saksi yang sudah diperiksa penyidik lima‎ orang saksi. Yang jelas orang-orang tersebut memiliki hubungan cukup dekat dengan saudara Gatot dan mengetahui atau pernah melihat senjata api tersebut," kata Kompol Arsya.

Novrina/Tabloidnova.com