Ini Kata Raisa Saat Namanya Masuk Nominasi AMI Awards 2016

By Caroline Ayudya Pramantie, Minggu, 11 September 2016 | 03:00 WIB
Raisa saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Raisa bangga karena masuk ke dalam enam nominasi AMI Awards 2016. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Sebagai seorang penyanyi muda, Raisa termasuk salah satu musisi yang bersinar dalam industri musik Tanah Air. Ia pun terbilang sukses meluncurkan tiga album seperti Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016) dalam perjalanan karirnya. Tak heran jika akhirnya pelantun single Kali Kedua ini pun sering meraih berbagai penghargaan.

Dan di tahun 2016 ini, Raisa kembali masuk dalam daftar nominasi Anugerah Musik Indonesia atau yang biasa disebut AMI Awards. Perempuan cantik yang pernah merebut penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru pada AMI Awards 2012 ini sukses masuk dalam enam nominasi, dengan kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Kolaborasi Pop Terbaik bersama Afgan dalam lagu Percayalah, Album Pop Terbaik (Handmade), Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (Percayalah), Album Terbaik-terbaik (Handmade), dan Karya Produksi Terbaik-terbaik (lagu Kali Kedua).

BACA: Raisa: Kalau Nggak Ada Haters, Artinya Aku Belum Maksimal

"Alhamdulillah banget. Setelah sempat absen, sekarang masuk lagi di AMI Awards dengan karya yang personal bagi aku, karya yang aku banggain, dan karya yang Raisa banget," ungkapnya saat ditemui tabloidnova.com di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Selain masuk dalam 6 nominasi, pendukung lagu dan album Raisa pun ikut tercatat dalam tiga nominasi, yaitu Dewi Lestari sebagai nomine Pencipta Lagu Pop Terbaik (Kali Kedua), Rayendra Sunito dan Marco Steffiano masuk di kategori Produser atau Penata Musik Pop Terbaik untuk lagu Kali Kedua, dan Juni Records dalam kategori Produser Album Rekaman.

BACA: Kisah Raisa yang Membuat Dewi Lestari Menangis Haru

"Ini double sih rasanya karena juga membawa label record sendiri. Terus kedua produser aku juga masuk. Luar biasa sangat diapresiasi akan karya yang benar-benar Raisa banget, yang bikinnya sedetail itu," kata Raisa yang mengaku tak percaya dengan respon penikmat album terbarunya, "Karena pertama ngeluarinnya tegang kok beda sama Raisa sebelumnya, kok sound-nya beda, galaunya beda. Banyak perbedaan dari sebelumnya tapi justru penikmatnya jauh lebih baik dan salah satu tanda penerimaan yang baik adalah masuk nominasi AMI dan AMPM."

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com