Madonna Akhirnya Berdamai Dengan Guy Ritchie Untuk Hak Asuh Anak Pertamanya

By nova.id, Selasa, 13 September 2016 | 10:00 WIB
Maddona dan Rocco Ritchie (nova.id)

Tabloidnova.com Madonna bisa bernapas lega karena pertikaiannya di pengadilan dengan mantan suami Guy Ritchie mengenai perebutan hak asuh anak laki-lakinya, Rocco Ritchie, akhirnya selesai. Setelah sembilan bulan saling bersitegang mengenai siapa yang akan mengasuh anak laki-laki mereka yang kini telah berusia 16 tahun, dikonfirmasi pihak E! News, kedua belah pihak akhirnya mencapai kata sepakat. Sayangnya, detail dari kesepakatan itu tidak dikeluarkan oleh pihak pengadilan sehingga tidak jelas dengan siapa yang Rocco pilih untuk mengasuhnya.

Pertikaian legal ini dimulai Desember tahun lalu, ketika Rocco menolak untuk kembali pulang ke Amerika Serikat, walau pihak pengadilan menyuruh ia kembali kepada ibunya di New York. Rocco memang menghabiskan liburan Natal bersama sang ayahnya di London.

Usaha Madonna merayu dan memohon agar Rocco mau berbaikan dengannya gencar ia lakukan melalui akun sosmednya. Bahkan, kegundahannya akan masalah yang ia hadapi dengan anaknya itu sempat terlihat saat ia berada di panggung. Dalam sebuah konsernya di bulan Maret 2016, Madonna terlihat begitu emosional saat menyanyikan lagu “La Vie en Rose,” yang ia dedikasikann untuk anak laki-lakinya itu.

“Ini anak laki-laki yang pernah saya ceritakan sebelumnya. Umurnya baru 15 tahun. Ternyata, memang benar. Tidak ada cinta yang lebih kuat dari seorang ibu kepada anak laki-lakinya. Dan, jika saya berbicara terlalu banyak, saya pasti akan menangis. Saya ingin mendedikasikan lagu ini untuknya. Ini adalah lagu cinta untuk seorang pria dan saya tahu pada saatnya nanti, ia juga akan menjadi seorang pria. Saya berharap dia mendengarkan ini di mana pun ia berada dan mengetahui jika saya sangat kangen padanya,” ujar Madonna dengan terbata-bata.

Ketika kasus ini menjadi sorotan publik, hakim yang menangani kasus ini pun segera menyuruh kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah ini demi kebahagiaan sang anak.

“Untuk semua media yang meliput kasus ini atau pun publik yang memberi komentar dan analisa, kasus ini lahir dari kondisi yang muncul dari perpisahan orang tua yang sering kali terjadi. Maka, segera selesaikan masalah ini dan tolong hentikan pressure kepada anak,” seru sang hakim.

Madonna dan Guy Ritchie bercerai pada tahun 2008 dan memiliki dua orang anak, Rocco dan David Banda yang kini berusia 10 tahun. Selain dengan Guy Ritchie, Madonna juga memiliki dua orang anak dari pernikahan sebelumnya, Lourdes Leon (19 tahun) dan Mercy James (9 tahun). Sedangkan Guy Ritchie kini menikah dengan Jacqui Ainsley dan memiliki tiga orang anak. Kedua pihak menolak untuk memberi komentar mengenai kesepakatan hak asuh Rocco. Namun, melalui akun Instagram-nya, terlihat Madonna lega semua bisa selesai dengan memajang sebuah foto yang bertuliskan, ‘Karena seorang ibu atlet harus bertindak seperti setan dan diperlakukan seperti ratu." cetusnya.

Syanne