Taraji P. Henson Tidak Mau Terlalu Protektif Pada Anak

By nova.id, Minggu, 18 September 2016 | 05:00 WIB
Taraji P. Henson (nova.id)

Tabloidnova.com – Sebagai seorang ibu, Taraji P. Henson ternyata sangat berbeda dengan Cookie, tokoh yang diperankannya dalam serial “Empire.” Ia bukanlah ibu yang sangat protektif pada anaknya. Saat diwawancara oleh majalah Red Book, ia menganggap jika sikap yang terlalu protektif justru sikap yang tidak baik dan bisa membahayakan anak.

“Sebagai orang tua kita sering terlalu sibuk menjaga anak-anak kita sendiri. Padahal, ada waktunya dimana kita seharusnya membiarkan mereka belajar dan merasakan sendiri. Harus kita tunjukan juga jika kita hidup dalam dunia yang tidak selalu adil dan juga bermoral. Terkadang, kita mencoba menjaga anak-anak kita berlebihan karena melihat ada hal yang tidak benar terjadi dalam kehidupan mereka. Mereka pun jadi tidak siap menghadapi berbagai macam halangan dan tantangan. Jadi, sikap seperti itu sama sekali tidak menguntungkan buat anak-anak,” ujar aktris yang juga seorang single mother di kehidupan sehari-harinya.

Juga sebagai seorang ibu yang membesarkan anaknya sendiri, ia mengaku bukan termasuk ibu yang menerapkan pola asuh yang penuh kedisplinan dan semau ditangani oleh dirinya sendiri. Ia sadar jika mengasuh anak sendiri bukanlah hal yang mudah.

“Semua tergantung pada kita sendiri, termasuk target yang ingin dicapai sebagai orang tua. Sebagai single mother, saya merasa kita selalu melakukan hal yang terbaik yang kita mampu dan kelihatannya kita bisa mengerjakan semuanya, tetapi sebenarnya tidak pernah mudah!” seru aktris 45 tahun ini.

Yang pasti, ia mengaku jika anaknya selalu prioritas utamanya. Ia sangat semangat untuk menunjukkan pada Marcel, anak laki-lakinya, jika cinta itu benar ada dan akan ia tunjukan jika ia menikah lagi.

“Jika saya harus menikah lagi, saya harus benar-benar mencintai pasangan karena saya ingin tunjukan pada Marcel jika cinta sejati memang ada dan cinta seperti itulah yang saya inginkan. Ini mungkin terdengarnya kuno, tapi begitulah kenyataannya. Saya ingin menjadi pasangan yang sudah tua pun masih berpegangan tangan dan saya yakin cinta seperti itu masih ada. Saya akan terus mencarinya!” katanya.

Syanne