Film Warkop DKI: Jangkrik Boss! Masuk MURI?

By Caroline Ayudya Pramantie, Rabu, 14 September 2016 | 10:45 WIB
Presconfrance Film Warkop DKI: Jangkrik Boss! (Caroline Ayudya Pramantie)

Tabloidnova.com - Kesuksesan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! meraup jumlah penonton yang fantastis dalam 6 hari sejak ditayangkan 8 September silam, membuat Sang Produser, Frederica berencana untuk mendaftarkannya ke Museum Rekor Indonesia.

Hal itu Frederica ungkapkan saat membuat acara syukuran dengan mengadakan nonton bareng bersama 120 anak yatim dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada Selasa (12/9) sore.

“Hampir semua bioskop full house (tiketnya habis terjual). Di Jabodetabek, Sulawesi, Kalimantan itu heboh, terus Cirebon, Palembang itu semua rata," bebernya yang mengaku akan mendaftarkan pencapaian ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk film dengan penjualan tiket terbanyak, “Mudah-mudahan dapat rekor dari mereka,” tandasnya.

Bukan tanpa alasan Frederica melakukan hal itu. Pasalnya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro ini selalu mencetak rekor pengumpulan jumlah penonton setiap harinya.

“Kalau dari XXI yang pertama itu rekor 237 ribu, terus hari kedua 400 ribu, terus hari ketiga 500 ribuan, hari keempat 540 ribu, dan hari kelima 550 ribu. Jadi hampir tiap hari kami pecahkan rekor dan mungkin kami juga yang tercepat.” ucapnya.

Pencapaian jumlah penonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 ini berhasil mengalahkan jumlah penonton film AADC 2. Film sekuel tentang asmara Cinta dan Rangga itu baru menembus angka 1 juta penonton di hari kelima penayangannya dan baru menembus angka 2 juta penonton dalam kurun waktu 8 hari. Sedangkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! sudah ditonton 2,8 juta pasang mata di hari keenam penayangannya.

Caroline