Catat, 5 Waktu Terbaik Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil!

By nova.id, Kamis, 15 September 2016 | 05:15 WIB
Catat, 5 Waktu Terbaik Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil! (nova.id)

Bagi Anda yang hingga saat ini masih mendambakan kehadiran buah hati dalam pernikahan, ada baiknya mencermati tips 5 waktu terbaik berhubungan seks agar cepat hamil seperti yang dirilis dalam sebuah artikel kutipan dari HealthSite.

Menurut artikel tersebut, ternyata ada 5 waktu terbaik berhubungan seks agar segera hamil yang dapat menjadi saran bagi Anda dan pasangan.

Baca: Kapan Waktu yang Tepat Ajak Suami Bercinta? Ini Bocorannya!

Pada hari-hari masa subur Berhubungan seks selama masa subur meningkatkan peluang untuk hamil. Hari paling subur adalah hari antara hari ke-8 dari siklus menstruasi hingga hari ke-19 dari siklus yang sama.

Pagi hari Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, pukull 05.48 adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks. Kadar testosteron mencapai puncaknya di pagi hari dan tingkat energi kedua pasangan pun yang tertinggi. Secara mental, saat ini kurang sibuk dengan tuntutan hidup, jadi ini adalah waktu yang sempurna.

Baca: Ingin Segera Hamil? Bercinta Sebanyak Dua Ronde Dalam Waktu Hampir Bersamaan

Sebelum tidur Meskipun kadar testosteron mencapai puncaknya di pagi hari, berhubungan seks sebelum tidur juga dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Berhubungan seks sebelum tidur dapat menjadi cara mudah untuk memastikan kita masih bersama setelahnya. Lalu, bertumpu pada punggung memungkinkan sperma untuk lebih dekat dengan leher rahim.

Sepanjang bulan Dengan jam kerja yang panjang dan tekanan sosial lainnya, pasangan yang kurang berhubungan seks dapat pula mengurangi kemungkinan kehamilan. Interval berkepanjangan antara serangan hubungan dapat mempengaruhi motilitas sperma. Cobalah berhubungan seks beberapa kali seminggu. Ini akan meningkatkan peluang untuk hamil.

Baca: Waktu Terbaik untuk Bercinta Bagi Usia 20 sampai 70 Tahun, Wajib Tahu!

Pada hari libur Stres dapat menyebabkan berbagai perubahan hormonal dalam tubuh yang mengganggu fungsi normal seperti tidur tidak teratur, pencernaan, kelelahan, berat badan, yang tidak langsung dapat mempengaruhi siklus reproduksi pada perempuan dan jumlah sperma rendah pada pria. Liburan ini bisa menjadi cara terbaik untuk santai dan juga menjadi intim satu sama lain.

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com Sumber: Healthsite