Serunya Mewujudkan Impian di Hari Tua Bersama Allianz

By Swita Amallia Alessia, Minggu, 18 September 2016 | 05:45 WIB
Serunya kumpul komunitas NOVA bersama Allianz di Pontianak, Sabtu (17/9/2016). (Swita Amallia Alessia)

Masa tua yang terjamin tentu harus dipersiapkan sejak usia produktif. Caranya dengan menjalani gaya hidup sehat dan pengelolaan investasi yang matang.

Topik itulah yang diangkat dalam agenda seru kumpul komunitas NOVA dalam talkshow "Great Moment with Allianz" yang berlangsung di Pontianak, Sabtu (17/9) kemarin.

Bertempat di Kalimantan Ballroom, Hotel and Convention Center Aston, sejak pagi peserta begitu antusias mendapatkan ragam informasi menarik dari para pembicara. Terutama kiat agar dapat mewujudkan impian untuk kehidupan keluarga yang lebih baik.

Sebelum talkshow dimulai, sejumlah kelompok peserta terlihat asyik mengikuti games dan mengabadikan keceriaan di photo booth yang menarik.

Pukul 09.00 WITA, acara pun dibuka. Di hadapan ratusan peserta pagi itu, Pimpinan Redaksi Tabloid NOVA, Iis.R.Soelaeman memberi kata sambutannya, “Tabloid NOVA sebagai media wanita hadir untuk berbagi dan mencerahkan pembaca khususnya perempuan di Indonesia. Perempuan yang memiliki berbagai peran dalam keluarga itu selalu dibekali oleh cinta kasih dan kekuatan.”

Setiap perempuan, lanjut Iis, “Tentu perempuan yang berperan sebagai Ibu akan memprioritaskan keluarga baik dalam hatinya, kepala, dan semangatnya. Hari ini bersama Allianz, Tabloid NOVA ingin membangun kesadaran diri untuk mewujudkan keluarga yang lebih baik, dalam hal kebebasan finansial maupun kesehatan keluarganya," tuturnya.

Setelah itu, Primasari selaku perwakilan dari Allianz memberikan penjelasan tentang berbagai produk yang bisa dipilih peserta untuk mewujudkan impian mendapatkan kebebasan finansial. Penjelasan detail tentang rangkaian produk Allianz beserta kelebihannya memberi wawasan baru pada peserta yang makin antusias menyimak.

"Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan pilihan produk Allianz. Tak hanya solusi komprehensif bagi nasabah yang menjangkau seluruh dunia, nasabah polis Allianz juga tidak perlu membawa uang tunai. Cukup dengan kartu Allianz ke rumah sakit atau klinik untuk mendapatkan perawatan medis sesuai dengan tujuannya yaitu #DareToLiveMore," jelasnya.

Selain itu, Primasari juga mengedukasi peserta tips untuk membeli asuransi dengan beberapa langkah seperti memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan dipercaya, menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki sampai mempelajari polis, dan membayar premi secar rutin agar manfaat proteksi terjaga.

Disamping memilih bentuk proteksi yang tepat, peserta juga mendapatkan wawasan lebih tentang pola hidup yang seimbang. Dr. Lula Kamal hadir sebagai pembicara tamu. Ia memaparkan kiat menjalani gaya hidup sehat agar kehidupan jadi jauh lebih bahagia.

"Pola hidup sehat dimulai dengan piawai mengelola stres, terbiasa mengonsumsi makanan yang sehat seperti makan buah. Jangan lupa mengurangi garam, gula, lemak, dan kopi," tutur Lula.

Menurutnya, dalam mengelola stres tiap orang punya cara berbeda. Bukan dengan obat. "Relaksasinya tiap orang berbeda maka masing-masing dapat mencari jalan menyelesaikan stresnya baik lewat pengajian, meditasi, yoga, apapun yang membantu," tambahnya lagi.

Tidak hanya satu arah, para peserta yang sejak awal mengikuti materi yang disampaikan pun langsung bertanya menuntaskan rasa penasaran mereka. Tak pelak sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif dan seru. Semua peserta berebut untuk bertanya dan mencari solusi permasalahannya masing-masing.

Yang menyenangkan, selain dapat ilmu baru, para peserta juga mendapat berbagai hadiah menarik di acara tersebut. Mulai dari suvenir cantik hingga voucher belanja. Tak ketinggalan peserta yang aktif membagikan cerita dari isi talkshow di akun sosial media mereka pun mendapatkan hadiah istimewa.

Selesai hingga di situ? Tentu tidak. Masih ada kejutan fortune cookies yang berisi kutipan kata-kata motivasi hidup. Beberapa peserta sempat membaca secara lantang kutipan yang mereka dapat.

Sekitar 4 jam, acara penuh inspirasi ini pun ditutup dengan foto bersama.