Lebih Murah Berkhasiat, Masker Apel Oatmeal Wajah Buatan Rumah

By nova.id, Senin, 19 September 2016 | 05:30 WIB
Lebih Murah Berkhasiat, Masker Apel Oatmeal Wajah Buatan Rumah (nova.id)

Banyak perempuan yang sulit memercayakan kecantikan wajah dan tubuhnya pada berbagai macam produk estetika yang mutakhir. Selain karena khawatir efek sampingnya, sebagian perempuan justru lebih merasa aman ketika mengenakan jenis produk kecantikan yang berasal dari herbal alami yang diproduksi secara simpel ala rumahan.

Umumnya, fenomena ini dipicu oleh keyakinan bahwa nenek moyang kita dulu bisa tampil cantik, bersih dan mulus hanya dengan mengaplikasikan bahan-bahan yang berasal dari dapur dan kebun sendiri.

Seperti yang diungkapkan oleh Melania Grant, ahli facial dan kecantikan kulit dari Chanel Australia.

Melania menyarankan 3 jenis masker alami yang bisa Anda buat sendiri dan dipulaskan pada malam hari menjelang tidur. Ketiga jenis masker alami rumahan ini dipercaya mampu memaksimalkan proses regenerasi kulit dan memperbaikinya masalah kulit salah satunya kusam dan kelembutan.

Baca: Sudah Tahu, Manfaat Masker Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah?

Masker oatmeal untuk wajah Cara membuat masker oatmel, ambil dua sendok makan oat instan, tambahkan minyak gandum di dalamnya.

Lalu, tuangkan 1 sendok madu dan dua tetes jus lemon dalam oatmeal. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Nah, saat mengering, lakukan pembersihan dengan cara memutar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Baca: Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi dengan Masker Yogurt

Masker apel untuk wajah Masker apel dapat membantu memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit Anda. Gunakan masker ini sebelum tidur, setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air.

Caranya, giling apel sehingga berbentuk krim. Lalu, aplikasikan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat hingga menyeluruh. Manfaatnya, bisa membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati pad awajah Anda.

Baca: Yuk, Membuat Masker Sesuai Jenis Kulit!

Masker buah beri untuk wajah Buah berri seperti stroberi dan beri dianggap sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Campurkan stroberi dan beri hitam yang sudah ditumbuk dalam mangkuk. Pulaskan masker itu pada wajah dan leher. Diamkan selama 20-25 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Manfaatnya, memberikan keremajaan kulit dan membuat kulit Anda berseri.

Rakhma/KompasFemale Sumber: Vogue