Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 Pecahkan Rekor MURI

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 20 September 2016 | 04:00 WIB
Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!! part 1 mendapat penghargaan dari MURI dengan perolehan penonton terbanyak dalam waktu singkat. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!! part 1 menorehkan prestasi baru. Setelah sukses menembus angka 4,5 juta penonton, film garapan sutradara ternama Anggy Umbara ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan 2 kategori, rekor jumlah penonton terbanyak 1 hari, 556.000 penonton dan Jumlah penonton tercepat mencapai 1,2,3 juta.

Ditemui dalam acara penyerahan rekor MURI di lounge XXI Plaza Indonesia, salah satu personil Warkop DKI yang masih tersisa, Indro 'Warkop' mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas pencapaian tersebut. "Alhamdulillah kesabaran dan kesungguhan kami menghasilkan cinta dari seluruh penonton Indonesia. Ini merupakan rasa syukur kami dan terimakasih untuk semuanya. Kami mohon doa agar kami tidak sombong dan mendongakkan kepala dan semoga prestasi ini bisa menjadi amanah buat kami semua. Amanah agar kelak kami harus bekerja lebih keras lagi untuk menghasilkan karya terbaik dan dinikmati seluruh penonton Indonesia," ungkap Indro kepada tabloidnova.com dengan nada terharu.

BACA: Telan Biaya Rp 25 Miliar, Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 Balik Modal

Tak hanya Indro yang bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!, Salah satu pemeran, Abimana Aryasatya juga mengucapkan terima kasih atas pencapaian tersebut. "Kami bertiga juga terima kasih kepada Falcon Puctures dan Anggy yang sudah percaya kepada kami. Ini proses pendewasaan buat kami bertiga. Kalau ditanya secara pribadi puas atau belum, saya sih belum karena saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan berkarya lebih baik lagi," beber Abi.

BACA: Wow.. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Kalahkan Rekor AADC 2

Rekor MURI itupun diserahkan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana. Diakui Jaya Suprana, pencapaian ini terbilang luar biasa, mengingat film ini dikemas secara modern. "Kami tidak mampu memberikan penilaian tentang film terbaik Indonesia karena sudah ada lembaganya. Tapi film 'Warkop DKI Reborn' ini yang paling cepat meraih penonton terbanyak dalam sehari dan mencapai 1-3 juta penonton. Makna rekor itu kuantitas bukan kualitas. Jadi kami menghargai kuantitas dan ini bicara angka yang tidak bisa dibohongi," kata Jaya.