Afgan Sempat Tidak Percaya Diri Jadi Penyanyi dan Penulis Lagu

By nova.id, Minggu, 25 September 2016 | 01:00 WIB
Afgan mengaku sempat tidak percara diri sebagai penyanyi dan penulis lagu. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Ternyata seorang Afgansyah Reza sempat mengalami masa-masa tidak percaya diri menjadi seorang penyanyi. Itu sebabnya butuh waktu yang cukup lama untuk dirinya memberanikan diri mencoba menulis lagu.

“Awalnya sih saya enggak pede ya. Di tiga album sebelumnya ibaratnya saya memendam keinginan untuk menulis lagu. Tapi, saya belum confidence. Jadi, saya menyanyikan lagu-lagu orang terlebih dahulu. Sekarang, di titik ini, saya merasa sudah waktunya saya mulai membuka diri sebagai seorang penulis lagu karena saya sekarang merasa saya punya bakat di bidang menulis lagu dan mulai memberanikan diri menulis lagu. Lagu pertama yang saya tulis adalah Percayalah,” terang penyanyi 27 tahun itu.

BACA: Begini Kedekatan Antara Raisa dan Afgan

Sebagai penyanyi, Afgan merasa sangat penting untuk bisa mengekspresikan diri. Tidak hanya dalam mengekspresikan kemampuan vokalnya tetapi juga segi kreativitas bermusik lainnya. Entah itu kemampuan bermain musik, menciptakan pencitraan diri sebagai penyanyi dan juga keahlian menciptakan lagu. Hal yang terakhir ini dianggap salah satu hal penting dalam mendefinisikan  karakter seorang penyanyi.

“Ketika lagu Percayalah mulai disukai banyak orang, rasa percaya diri menjadi semakin besar. Saya pun menulis lagi dan menulis lagu lagi. Bagi seorang penyanyi, ini sangat penting. Jangan dipendam karena lagu yang kita bikin itu menentukan karakter kita sebagai seorang penyanyi,” ujarnya.

BACA: Indahnya Persahabatan Afgan dan Rossa

Dijelaskan lebih lanjut jika rasa tidak percaya diri itu malah sempat membuat dirinya batal menjadi penyanyi.

“Ya, awalnya saja saya tidak pede menjadi seorang penyanyi. Saya masuk ke industri ini kan sebagai seorang anak kecil yang sangat tidak percaya diri. Saya ini orangnya sangat pemalu. Saya tidak pernah ikut kontes. Awal-awalnya, saya tidak punya percaya diri untuk tampil di depan umum. Baru di tahun 2009 deh, saya mulai memberanikan diri.”

Syanne/Tabloidnova.com